Mau Sehat Dengan Bahan Alami? Rasakan Manfaat Teh Daun Tin Bagi Kesehatan

rasakan manfaat teh daun tin bagi kesehatan
loading...

Meskipun saat ini merupakan zaman modern, nyatanya hal ini tidak melunturkan penggunaan obat herbal bagi kesehatan, salah satunya adalah teh daun tin. Tahukah Anda apa itu daun tin?

Bagi Anda yang belum mengetahuinya, daun tin merupakan daun dari tumbuhan bernama sama dan memang sudah dikenal memiliki banyak manfaat dari jaman dahulu.

Tanaman ini merupakan jenis tanaman yang berasal dari Asia Barat. Nama tin sendiri diambil dari bahasa Arab, dan ternyata jenis tanaman ini merupakan kerabat dari pohon beringin yang ada di Afganistan maupun Balkan.

Apa Saja Kandungan Teh Daun Tin?

Tanaman yang memiliki nama ilmiah Ficus Carica ini ternyata memiliki banyak sekali khasiat baik bagi kesehatan. Dimulai dari buah hingga daunnya semuanya memiliki manfaat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan Anda, salah satunya adalah teh daun tin. Pernahkah Anda mendengar istilah teh daun tin?

Jadi, teh daun tin merupakan sebuah teh yang dibuat dari proses pengeringan daun tin. Karena namanya adalah teh, tentunya cara mengonsumsi teh ini juga hampir sama dengan jenis teh lainnya yakni bisa diseduh maupun direbus.

Khasiat teh daun tin bagi kesehatan ini kini telah menjadi rahasia umum. Hal ini dibuktikan dengan semakin banyaknya orang yang sadar akan arti kesehatan dan mulai memanfaatkan rebusan teh ini.

Bahkan, kini kandungan dari daun tin telah diuji khasiatnya secara uji klinis bahkan telah diakui oleh dunia kedokteran bahwa manfaatnya bagi kesehatan sangatlah tinggi.

Karena keberadaan teh daun tin telah diakui dalam dunia medis, tentunya Anda ingin mengetahui apa kandungan yang dimiliki oleh teh ini bukan? Dalam rebusan teh daun tin, ternyata ada banyak sekali kandungan yang sangat baik bagi kesehatan.

Diantara kandungan tersebut seperti asam gentisic, asam lignocerix, CLA, asam searat, coreximine, nanoniine, anonane, atherospermine, javoricina, gigantetronemia, tinhexocina A dan C dan juga tin reacina.

Semua senyawa yang sudah disebutkan di atas merupakan senyawa yang baik bagi tubuh dan sangat bermanfaat bagi kesehatan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya manfaat daun rebusan teh daun tin yang bisa Anda rasakan. Dimulai dari mengatasi kanker, diabetes, kolesterol, darah tinggi, hingga manfaatnya baik bagi kecantikan maupun perawatan kulit.

Manfaat Teh Daun Tin Untuk Kesehatan

Bagaimana? Sudah mulai penasaran? Bagi Anda yang sudah mulai penasaran dengan manfaat apa yang diberikan oleh teh herbal yang satu ini. Berikut ini akan disajikan informasi selengkapnya mengenai manfaat daun tin khusus buat Anda.

1. Mencegah dan Mengobati Penyakit Kanker

Di Indonesia sendiri angka penyakit kanker semakin bertambah seiring bertambahnya waktu. Bahkan, angka kematian juga semakin bertambah karena tidak adanya pertolongan akan hal penyakit ini.

Ini karena banyak masyarakat Indonesia yang kurang peduli dan paham akan bahaya penyakit kanker. Salah satunya tidak pernah mengecek kesehatan secara berkala, tidak tahu gejala kanker hingga akhirnya saat diketahui kanker yang diderita sudah memasuki stadium akhir.

Padahal, sejatinya penyakit kanker ini bisa diatasi bahkan bisa disembuhkan jika sudah diketahui sejak stadium awal. Untuk mencegah terjadinya penyakit yang cukup mengerikan ini, maka Anda bisa mencegahnya dengan rajin mengonsumsi rebusan teh daun tin.

Rebusan teh ini dapat menghambat pertumbuhan dari sel-sel kanker dalam tubuh. Bahkan, jika stadiumnya masih awal, penyakit ini bisa disembuhkan dengan perawatan ke dokter dan dilanjutkan dengan mengonsumsi rebusan daun tin.

Baca Juga : Kapsul Keladi Tikus, Obat Herbal Penyakit Kanker Yang Ampuh

2. Mengatasi Diabetes

Bukan hanya kanker saja yang menjadi momok penyakit yang cukup berbahaya bagi kesehatan. Salah satu penyakit yang disebut juga dengan ibu dari segala penyakit adalah diabetes.

Jika diabetes ini tidak ditangani dengan benar, maka akan muncul berbagai penyakit lain yang disebut dengan komplikasi. Untuk mencegah dan mengatasi diabetes sejak dini, Anda bisa mengonsumsi rebusan teh daun tin.

Ini karena dalam rebusan daun tin terdapat sebuah zat yang bernama Adriamycin dan Acetegenins yang berguna untuk menurunkan kadar gula dalam darah secara alami. Hal ini tentunya berdasarkan sebuah uji klinis dan telah dibuktikan oleh para ahli medis di dunia.

Dengan meminum air rebusan teh daun tin secara teratur dapat menurunkan kadar gula darah cukup signifikan. So, bagi Anda yang memiliki risiko diabetes atau bahkan sudah terkena diabetes, maka Anda wajib coba ramuan herbal yang satu ini.

3. Mengobati Asam Urat

Jika baru-baru ini teh daun tin bisa digunakan untuk mengobati asam urat, nyatanya hal ini sudah dilakukan oleh orang-orang terdahulu.

Dibandingkan dengan mengonsumsi obat-obatan kimia yang tentunya memiliki efek samping bagi tubuh, ada baiknya jika Anda menggunakan rebusan teh daun tin untuk menurunkan kadar asam urat dalam tubuh.

Rebusan daun tin ini sudah dijamin aman dan tidak menimbulkan efek samping serta memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Bukankah akan terasa menyakitkan jika asam urat kambuh, Anda bahkan akan sulit berjalan dan sulit bergerak. Untuk itu, mulai saat ini rajinlah mengonsumsi rebusan teh daun tin yang dijamin aman dan tanpa efek samping.

4. Meningkatkan Imunitas

Di musim yang tidak karuan dimana kadang pagi hujan siang panas, pagi panas malam hujan dan musim tidak berjalan seperti aturannya, tentunya membuat Anda bisa dengan mudah terserang penyakit ringan.

Ya, meskipun penyakit ringan tersebut hanya batuk, flu dan demam, namun jika hal ini dibiarkan begitu saja akan berdampak buruk bagi kesehatan. Munculnya berbagai penyakit tersebut disebabkan oleh sistem imunitas tubuh yang melemah.

Bahkan, jika imunitas terus melemah, bukan hanya penyakit ringan saja yang bisa menyerang Anda, melainkan berbagai penyakit berat lainnya juga bisa bermunculan. Untuk meningkatkan imunitas, Anda bisa mencobanya dengan rajin mengonsumsi rebusan teh daun tin.

5. Mengobati Rematik

Bukan hanya asam urat yang sering menyerang manusia saat ini, rematik juga demikian. Namun, rematik biasanya hanya menyerang seseorang yang sudah berumur atau biasa disebut dengan lansia.

Tapi, kemungkinan besar Anda yang masih mudah juga bisa terserang penyakit ini. Ternyata, teh daun tin sangat berkhasiat untuk mengobati rematik. Hanya dengan rajin mengonsumsi rebusan teh ini, Anda akan terbebas dari sakitnya rematik yang sering melanda.

6. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat teh daun tin tidak hanya berlaku bagi kesehatan saja, namun teh ini juga sangat berkhasiat bagi kecantikan kulit Anda.

Dengan kandungan vitamin C-nya yang tinggi membuat banyak wanita yang menggunakan teh daun tin sebagai masker wajah. Bahkan, ada pula beberapa wanita yang mulai menggunakan teh daun ini sebagai lulur untuk menjaga kesehatan kulitnya.

Masih ada banyak lagi manfaat teh daun tin yang bisa Anda rasakan saat mengonsumsi. Selain ke 6 manfaat di atas, Anda juga bisa merasakan manfaatnya seperti mampu mengobati eksim, meningkatkan ASI, mengobati stroke, cacingan, penambah nafsu makan, mencegah penyakit jantung, meningkatkan daya ingat dan masih banyak lainnya.

Mau sehat dengan menggunakan bahan alami? Konsumsi teh daun tin secara teratur dan rasakan sendiri khasiatnya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*