7 Macam Cara Melakukan Perawatan Rambut Dengan Minyak Zaitun

perawatan rambut dengan minyak zaitun

Minyak zaitun merupakan minyak yang terbuat dari buah zaitun yang telah diproses menggunakan alat-alat canggih. Minyak zaitun sendiri memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaat minyak zaitun adalah untuk merawat keindahan rambut kepala.

Menurut cerita, buah zaitun merupakan salah satu buah yang berasal dari syurga, tak heran jika buah zaitun memiliki banyak sekali kegunaan. Kandungan minyak zaitun antara lain yaitu biotin, niacin, vitamin E dan vitamin D.

Minyak zaitun merupakan minyak yang terbuat dari buah zaitun yang telah di proses. Minyak zaitun telah teruji mampu untuk mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada kulit kepala dan rambut. Ada berbagai cara yang bisa Anda lakukan dan bisa di lakukan dengan mudah tentang cara perawatan rambut dengan minyak zaitun.

Beragam Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan Rambut

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk rambut sendiri bisa dilakukan dengan berbagai cara yang mudah dan efektif untuk menghasilkan rambut indah. Dengan memanfaatkan minyak zaitun, rambut Anda akan lebih indah dan sehat tanpa harus ke salon.

Tak hanya itu, kandungan nutrisi yang terdapat pada minyak zaitun juga dapat mencegah kerontokan pada rambut. Selain dapat mencegah kerontokan pada rambut, minyak zaitun dapat membuat rambut menjadi subur serta lebat. Untuk itu gunakanlah minyak zaitun untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan dan keindahan rambut Anda.

Selain sangat bermanfaat untuk rambut kepala, manfaat minyak zaitun juga bisa membantu menghilangkan dan mencegah jamur serta bakteri. Karena keberadaan jamur dan bakteri tidak akan lepas dari rambut jika Anda terlalu sering menggunakan bahan kimia dalam merawat rambut.

Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir lagi karena adanya minyak zaitun bisa membantu mencegah kebotakan. Selain bermanfaat sebagai anti bakteri dan jamur, minyak zaitun juga bisa sebagai pencegah hormon DHT. Hormon Dihidrotestosteron atau yang biasa disebut dengan hormon DHT bisa dicegah dengan menggunakan minyak zaitun.

Hormon DHT tersebut bisa terbentuk di batang rambut sehingga dapat menyebabkan rambut mudah rontok. Anda tidak perlu khawatir jika memiliki rambut yang rontok akibat hormon DHT, karena rambut rontok yang disebabkan oleh hormon DHT tersebut bisa di cegah dengan menggunakan minyak zaitun.

Baca Juga : 8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Agar Berseri Alami

Cara Merawat Rambut Menggunakan Minyak Zaitun

Jika Anda ingin memiliki rambut yang bersih, lembut, terawat dan sehat, lakukanlah cara perawatan rambut dengan minyak zaitun yang baik dan benar. Berikut beberapa cara untuk melakukan perawatan rambut dengan minyak zaitun :

1. Cara perawatan dengan minyak zaitun untuk rambut yang rontok

Rambut rontok tentu sangat mengganggu, terutama saat melakukan aktivitas sehari-hari. Ada berbagai cara untuk mengatasi rambut rontok. Salah satunya dengan minyak zaitun, cara menggunakan minyak zaitun sangatlah mudah. Cukup dengan mengolesi dan memijat kepala menggunakan minyak zaitun pada malam hari sebelum tidur lalu bilas pada pagi hari.

2. Cara perawatan minyak zaitun untuk rambut mengembang

Rambut yang mengembang tentu akan membuat Anda risih, terutama untuk Anda para wanita. Namun saat ini jangan khawatir lagi jika memiliki rambut yang mengembang, karena Anda bisa menggunakan minyak zaitun untuk membuat rambut menjadi normal. Cara penggunaannya pun sangatlah mudah dan praktis.

Cara menggunakan minyak zaitun pada rambut mengembang yaitu bersihkan rambut terlebih dahulu. Selanjutnya oleskan minyak zaitun pada rambut yang telah dibersihkan secara merata. Tutup dengan handuk selama 20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih atau dengan shampo sampai benar-benar bersih.

Jika dengan cara itu rambut Anda masih mengembang, gunakanlah cara lain yaitu dengan mencampurkan 2 butir telur. Minyak zaitun yang sudah dicampur dengan 2 butir telur, oleskan pada rambut secara merata. Kemudian tunggu sampai dua jam, setelah dua jam bersihkan dengan shampoo.

3. Cara perawatan rambut dengan minyak zaitun agar rambut tidak rusak

Selanjutnya, khasiat minyak zaitun juga bisa untuk mengatasi rambut rusak sangatlah ampuh. Salah satu masalah rambut yang membuat tidak percaya diri akibat kerusakan pada rambut ialah bercabang. Cara mengatasi permasalahan pada rambut rusak seperti ini sangat mudah. Sama dengan cara sebelumnya, hanya dengan mengolesi rambut secara merata dengan menggunakan minyak zaitun.

Setelah itu diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas dengan shampoo. Gunakanlah minyak zaitun secara rutin, agar rambut yang bercabang menjadi normal kembali. Keramas saja tidak cukup untuk merawat rambut agar tetap sehat dan bersih, karena rambut rontok, rambut rusak dan rambut mengembang bisa saja terjadi.

Banyak orang yang mengatasi hal ini dengan cara pergi ke salon. Namun, jika pergi ke salon belum tentu hasilnya akan maksimal. Maka dari itu gunakanlah cara yang sederhana, mudah dan praktis seperti menggunakan minyak zaitun. Tanpa bahan kimia, minyak zaitun mampu menutrisi rambut sampai ke akar dan membuat rambut sehat berkilau.

4. Minyak zaitun untuk menghitamkan rambut secara alami

Memiliki rambut hitam berkilau seperti model shampoo adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Banyak orang terutama wanita rela melakukan perawatan yang berbagai macam agar mendapatkan rambut yang hitam berkilau. Selain perawatan salon, ada juga perawatan rambut secara alami dan mudah untuk dilakukan sendiri.

Perawatan rambut dengan minyak zaitun adalah solusi yang tepat untuk membuat rambut hitam berkilau layaknya model iklan shampoo. Cara menggunakannya sangat mudah, hanya dengan mengoleskan minyak zaitun secara merata pada rambut yang sudah dibersihkan. Kemudian, diamkan selama 30 menit dan dibungkus menggunakan handuk.

Setelah itu, bilas dengan menggunakan shampoo sampai bersih. Jika ingin hasil yang maksimal, gunakanlah minyak zaitun secara rutin. Anda tidak perlu perawatan salon untuk mendapatkan hasil yang lebih bagus, karena minyak zaitun mampu memberikan hasil yang memuaskan untuk rambut Anda.

5. Minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe

Minyak zaitun mengandung banyak sekali manfaat yang berguna bagi kulit wajah maupun tubuh manusia. Selain itu, minyak zaitun juga berguna untuk merawat kulit kepala dari ketombe. Dengan menggunakan minyak zaitun secara rutin, ketombe yang ada pada kulit kepala Anda akan berkurang dengan cepat.

Cara untuk menghilangkan ketombe menggunakan minyak zaitun yaitu, oleskan minyak zaitun pada permukaan kulit kepala sampai merata. Setelah merata, tunggu hingga 30 menit agar ketombe cepat hilang. Kemudian bilas menggunakan shampoo sampai bersih. Gunakan minyak zaitun secara rutin agar ketombe cepat hilang dari kepala Anda.

6. Perawatan minyak zaitun untuk mencegah kutu rambut

Kutu rambut yang ada pada kepala tentu sangatlah mengganggu dan dapat menjadikan tidak percaya diri. Cara pencegahan yang ampuh adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada rambut secara merata sebelum tidur. Kemudian keesokan harinya bilas menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur agar Anda terhindar dari kutu rambut.

7. Mengatasi rambut botak dengan minyak zaitun

Cara mengatasi rambut yang botak sangatlah mudah. Gunakan minyak zaitun secara rutin, dengan cara mengoleskan pada kulit kepala hingga merata. Setelah merata tunggu beberapa menit. Kemudian bilas menggunakan air sampai benar-benar bersih. Lakukan secara teratur agar rambut Anda bisa tumbuh lebat seperti pada umumnya.

Itulah beberapa cara merawat rambut agar tetap sehat memakai minyak zaitun. Tentu semua cara diatas sangat mudah diaplikasikan di rumah. Lakukan secara rutin agar rambut Anda terus tumbuh sehat dan lebat.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*