8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Berseri Alami Tanpa Efek Samping

manfaat minyak zaitun untuk wajah berseri alami

Tentunya Anda sudah tak asing lagi dengan minyak zaitun, ya, minyak ini terkenal karena manfaatnya sangat banyak. Minyak zaitun ini berasal dari buah zaitun, buah yang sudah langka namun dicari banyak orang karena memberi manfaat yang luar biasa, baik itu untuk kesehatan tubuh, kecantikan, maupun kesehatan rambut.

Buah zaitun yang sudah tua akan diperas dan diambil minyaknya, kemudian jadilah yang namanya minyak zaitun. Kini minyak ini bisa Anda dapatkan dalam bentuk kemasan, merknya pun sudah berbeda-beda. Meski begitu, manfaat minyak zaitun untuk wajah tetaplah sama.

Seiring berkembangnya zaman, berbagai produk kecantikan pun mulai muncul. Masing-masing produk menawarkan keunggulan dan khasiatnya untuk kecantikan wajah. Namun jika Anda tidak cermat memilih produk atau produk tersebut tidak cocok dengan kulit Anda, bisa saja terjadi kerusakan kulit.

loading...

Nah, untuk menghindari hal-hal semacam itu, sebaiknya gunakanlah bahan yang alami-alami saja, seperti minyak zaitun. Khasiat buah zaitun dari dulu hingga kini tidak diragukan lagi. Bahan alami ini juga tidak akan memberi efek samping bagi siapapun yang memakainya. Lantas apa saja manfaat minyak zaitun untuk wajah itu? Yuk simak ulasan berikut ini.

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Sebagai Pelembab Wajah

Dalam minyak zaitun terkandung zat linoleic acid yang memiliki kemampuan menjaga penguapan air khususnya pada kulit kering atau kulit keriput. Dengan begitu minyak zaitun sangat berkhasiat dalam melembabkan kulit.

Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya perlu oleskan minyak zaitun pada wajah atau kulit yang kering, kemudian lakukan pijatan ringan dengan jemari Anda selama 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air bersih.

2. Pengangkat Sel Kulit Mati

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah selanjutnya adalah dapat mengangkat sel kulit mati dan membantu regenerasi kulit. Caranya yaitu dengan mencampur 1 sendok minyak zaitun dengan 1 sendok garam laut. Setelah tercampur, oleskan campuran tersebut pada seluruh permukaan wajah Anda.

Dengan cara ini sel kulit mati akan terangkat dan terganti dengan kulit yang lebih cerah, segar, dan bercahaya. Langkah tersebut juga bisa diaplikasikan pada kulit bagian tubuh lainnya, tidak hanya wajah. Namun jangan oleskan pada daerah kulit yang luka atau kulit yang sensitive.

3. Mencegah Dan Menghilangkan Jerawat

Jerawat adalah permasalahan wajah yang terjadi karena adanya bakteri yang menutupi pori-pori kulit. Bisa juga disebabkan karena kulit atau pori-pori yang berminyak. Nah, manfaat minyak zaitun untuk wajah salah satunya adalah mampu mencegah terjadinya jerawat.

Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan daun kelor dan temulawak yang sudah dihaluskan. Gunakan campuran tersebut sebagai masker dan pakailah secara rutin agar jerawat di wajah Anda bisa cepat menghilang.

4. Mencegah Penuaan Dini

Minyak zaitun mengandung vitamin E, polifenol dan fitosterol sebagai antioksidan. Nah, karena adanya antioksidan tersebut, maka jika Anda mengoleskan minyak zaitun secara rutin pada kulit wajah, penuaan dini dapat tercegah.

Minyak zaitun juga memiliki hydroxytyrosol yang berperan mencegah kerusakan kulit terutama kulit yang sering terkena radikal bebas. Vitamin E yang terkandung di dalamnya pun berperan sebagai pelindung kulit dari paparan sinar matahari.

5. Tidak Menyumbat Pori-Pori

Pada point pertama sudah dijelaskan bahwa minyak zaitun berperan sebagai pelembab wajah, namun minyak ini memiliki keunggulan yang tidak akan Anda dapatkan pada pelembab komersial. Meski sebagai pelembab, minyak zaitun tidak akan menghambat pori-pori wajah Anda.

Minyak zaitun justru memberi efek membersihkan pori-pori dari berbagai bakteri dan kotoran. Dengan begitu pemakaian minyak zaitun tidak akan memperparah kondisi kulit wajah Anda.

Nah, manfaat minyak zaitun untuk wajah sebagai pembersih pori-pori ini bisa Anda dapatkan dengan cara mengoleskannya secara rutin pada wajah dan leher. Lakukanlah hal ini setiap malam sebelum tidur. Untuk menghindari minyak berlebih, tepukkan tissue perlahan agar minyak yang berlebih itu meresap pada tissue.

6. Menghilangkan Mata Panda

Mata seringkali menjadi pusat perhatian banyak orang, dengan mata yang terlihat lelah maka akan berpengaruh pula terhadap kecantikan wajah Anda.

Nah, bagi Anda yang mengalami kurang darah atau kurang tidur, biasanya mata akan berbentuk seperti mata panda, yakni ada semacam bentolan di bawah kelopak mata.

Kini tak perlu risau dalam menghilangkan mata panda karena manfaat minyak zaitun untuk wajah salah satunya yakni menghilangkan mata panda tersebut. Bagaimana caranya ? Ada 2 cara yang bisa Anda lakukan, cara yang pertama yakni dengan mengonsumsi minyak zaitun 2 sendok ditambah daun kelor setiap harinya.

Sementara cara yang kedua Anda hanya perlu mengaplikasikan langsung pada bagian kulit bermata panda. Oleskan minyak zaitun pada bagian bawah kelopak mata, lakukan pijatan ringan dengan lembut. Setelah itu, biarkan dalam waktu 10 menit kemudian bilas dengan air hangat.

7. Memutihkan Kulit

Vitamin C dan vitamin E terkandung dalam minyak zaitun, nah, kandungan ini bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah Anda. Berbeda dengan produk kecantikan lainnya, minyak zaitun memberi efek kulit putih namun tidak pucat. Jadi, yang Anda dapatkan adalah kulit putih alami yang sehat dan bercahaya.

Caranya cukup mudah yakni dengan mencampurkan minyak zaitun dengan bubuk temulawak, sedikit madu, dan perasan jeruk nipis. Oleskan campuran tersebut ke seluruh permukaan wajah atau ke seluruh permukaan tubuh setiap habis mandi. Diamkan selama kurang lebih 15 menit kemudian bilas hingga bersih.

Manfaat minyak zaitun untuk wajah dengan cara yang satu ini terbilang ampuh jika Anda melakukan secara rutin setiap hari. Setelah 40 hari dijamin kulit Anda akan lebih cerah bercahaya, tak hanya untuk wajah saja, namun untuk seluruh permukaan kulit.

8. Mengatasi Bibir Kering

Selain masalah jerawat, komedo, flek hitam dan sebagainya, bibir kering merupakan permasalahan yang sering terjadi. Gunakanlah minyak zaitun sebagai pelembab bibir agar bibir Anda selalu terjaga kelembabannya dan tidak pecah-pecah.

Dengan olesan minyak zaitun secara rutin untuk bibir, maka bibir Anda akan ternutrisi dengan baik. Selain mengatasi bibir kering, manfaat minyak zaitun untuk wajah adalah sebagai pembersih bibir.

Bagaimana caranya? Campurkanlah 1 sendok gula dengan satu sedikit minyak zaitun dan sedikit perasan jeruk nipis. Oleskan campuran bahan-bahan tersebut pada bibir Anda secara rutin. Dengan begitu bibir kering yang rusak akan terkelupas dengan sendirinya.

Artikel Terkait : Cara Mudah Mengatasi Agar Bibir Tidak Kering Dan Pecah-Pecah

Nah, dengan banyaknya manfaat minyak zaitun untuk wajah di atas, maka tak heran jika banyak pula produk kecantikan yang menggunakan minyak zaitun sebagai bahan dasar pembuatan produknya. Namun selain berkhasiat untuk kulit, minyak zaitun juga berkhasiat untuk menyehatkan rambut hingga mampu memanjangkan rambut dengan cepat.

Selain itu, minyak zaitun juga berkhasiat untuk kesehatan tubuh manusia, organ dalam seperti hati, pancreas, usus dan sebagainya,. Akan bekerja secara maksimal jika Anda mengonsumsi minyak zaitun yang dicampur dengan bahan alami tertentu secara rutin.

Wah, banyak sekali bukan manfaatnya? Anda pun tidak akan terkena efek samping seperti memakai produk kecantikan tertentu karena minyak ini terbuat dari buah zaitun alami yang berkhasiat.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*