Manfaat Minyak Buah Merah Bagi Kesehatan Sungguh Menakjubkan

manfaat minyak buah merah bagi kesehatan

Indonesia ini memang kaya akan keberagamannya. Bukan hanya masyarakatnya saja tetapi juga sumber daya alamnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya tumbuhan yang bermacam-macam di setiap daerah yang ada di Indonesia.

Seperti misalnya saja buah merah yang terdapat di Pulau Papua ini. Buah ini merupakan salah satu tumbuhan endemik yang ada disana. Jadi Anda hanya bisa mendapatkan dan melihatnya secara langsung hanya di Papua.

Seperti namanya buah yang satu ini memang memiliki warna yang merah menyala. Bentuknya yang panjang dan juga lonjong dan ukurannya cukup besar. Perlu Anda ketahui ternyata buah ini memiliki khasiat yang sangat baik untuk kesehatan.

Bagian buah ini yang memiliki khasiat untuk kesehatan adalah bagian minyaknya. Maka tidak heran sekarang ini banyak yang sudah memperjualbelikan minyak buah merah ini secara luas. Untuk mendapatkannya Anda tidak perlu jauh-jauh ke Papua karena sekarang sudah banyak yang menjualnya baik secara langsung atau secara online.

Manfaat Minyak Buah Merah

Buah merah merupakan salah satu buah endemik yang berasal dari tanah Papua. Buah ini ternyata memiliki banyak manfaat salah satunya pada bagian minyaknya. Minyak buah merah ini memiliki manfaat untuk menyembuhkan berbagai penyakit mulai dari kanker, darah tinggi, osteoporosis dan masih banyak lagi.

Namun sebelum Anda membelinya sebaiknya memang mengetahui manfaat apa saja yang bisa didapatkan ketika mengonsumsi bahan alami ini. Jika penasaran maka simak ulasannya berikut ini.

1. Mengatasi Asam Urat

Asam urat merupakan penyakit yang terjadi akibat kadar asam urat dalam tubuh meningkat. Hal ini disebabkan karena terganggunya organ liver dan jika dibiarkan tentunya akan semakin membahayakan. Karena asam urat tersebut nantinya akan menumpuk di organ ginjal.

Selain itu juga sebagian asam urat tersebut akan di bawa ke jari kaki dan juga tangan. Hal itu akan menyebabkan sakit yang teramat sangat pada bagian kaki dan tangan. Untuk mengatasinya Anda bisa menggunakan minyak buah merah yang sudah terbukti manjur dan sangat berkhasiat.

Karena di dalam obat herbal ini terdapat kandungan tokoferol yang memiliki fungsi untuk membuat darah menjadi encer dan memperbaiki sistem kerja dari organ liver. Sehingga dengan begitu organ liver akan memproduksi asam urat dengan jumlah yang normal kembali.

2. Mengobati Diabetes Mellitus

Diabetes mellitus atau yang sering dikenal dengan penyakit kencing manis ini disebabkan karena sistem kinerja dari pankreas yang sudah tidak optimal lagi. Hal itu menyebabkan hormon insulin yang dihasilkan juga tidak memadai untuk menguraikan gula dalam darah sehingga menimbulkan zat gula yang berlebihan di dalam darah.

Maka dari itu banyak orang yang mengalami sakit diabetes mellitus ini melakukan suntik hormon insulin supaya zat gula yang berlebihan di dalam darah bisa diuraikan semuanya. Namun sayangnya hal tersebut harus dilakukan secara teratur dan tentunya biaya yang dikeluarkan banyak. memang susah untuk menyembuhkan penyakit ini.

Namun sekarang ternyata ada cara alternatif untuk menyembuhkan penyakit yang satu ini. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minyak buah merah. Karena kandungan tokoferol pada buah merah mampu memperbaiki fungsi dari kelenjar pankreas sehingga dengan begitu hormon insulin bisa dihasilkan dalam jumlah yang sesuai.

3. Menyembuhkan Darah Tinggi

Darah tinggi atau hipertensi merupakan salah satu penyakit yang perlu dihindari. Karena hipertensi ini bisa menyebabkan berbagai macam penyakit yang berbahaya seperti jantung, stroke dan bahkan sampai kematian. Hal itu bisa saja terjadi karena penyakit ini bisa menyebabkan pembuluh darah pecah.

Maka dari itu sangat perlu memperhatikan tekanan darah. Penyebab dari hipertensi ini salah satunya adalah kurangnya suplai oksigen pada jantung dan juga kentalnya darah pada tubuh sehingga mengakibatkan kerja jantung yang menjadi lebih cepat dari biasanya.

Untuk mengatasi hal tersebut maka sebaiknya konsumsi minyak buah merah yang memiliki kandungan tokoferol yang akan membuat darah menjadi encer dan saluran darah juga akan lancar kembali. Dengan begitu tekanan darah akan menjadi normal kembali dan kesehatan Anda juga akan terjaga dengan baik.

4. Mencegah Kanker

Siapa yang tidak takut dengan penyakit kanker? Pasti semuanya takut karena kanker merupakan salah satu penyakit yang ganas dan belum ditemukan obat yang tepat. Maka dari itu sedini mungkin bagi Anda untuk mencegahnya karena bisa menyerang siapa saja dan tidak tahu kapan waktunya.

Kebanyakan yang sudah ketahuan, kanker yang diderita sudah stadium lanjut. Maka sebaiknya mulai sekarang lakukan pencegahan supaya terhindar dari penyakit yang satu ini. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan minyak buah merah. Anda bisa meminumnya secara rutin setiap harinya.

Maka dengan begitu Anda akan terhindar dari sel-sel kanker karena di dalam minyak ini terdapat kandungan antioksidan seperti tokoferol yang memiliki jumlah yang cukup besar yaitu mencapai sebelas ribu ppm dan juga betakaroten dengan jumlah mencapai tujuh ribu ppm. Sehingga dengan begitu sel kanker akan jauh dari tubuh Anda.

Baca Juga : Buah Dan Sayuran Yang Mengandung Antioksidan Sangat Tinggi

5. Mengobati Osteoporosis

Osteoporosis merupakan penyakit yang terjadi karena adanya kerapuhan tulang akibat kurangnya asupan kalsium. Penyakit ini kebanyakan menyerang orang-orang yang sudah memiliki usia lanjut. Biasanya penyakit ini akan menyebabkan rasa sakit pada bagian tulang, susah berjalan karena kaki terasa kaku.

Maka dari itu sebaiknya untuk mengobatinya adalah dengan menambah asupan kalsium. Salah satu sumber kalsium yang cukup banyak adalah minyak buah merah. Minyak yang satu ini memang banyak mengandung kalsium karena pada seratus gram buah  ini terdapat sekitar lima puluh empat ribu milligram kandungan kalsiumnya.

Caranya Anda hanya perlu mengonsumsi minyak ini secara teratur tentunya dengan takaran yang telah dianjurkan. Sehingga dengan begitu osteoporosis akan tersembuhkan dan Anda bisa bergerak bebas lagi tanpa harus merasakan sakit lagi.

6. Menyembuhkan Penyakit Mata

Mata merupakan alat indra yang memiliki peran yang sangat penting karena digunakan untuk melihat. Jika terjadi gangguan pada mata tentunya akan membuat aktivitas Anda terganggu. Salah satunya seperti mata merah, mata minus dan lain sebagainya. Hal tersebut dikarenakan kurangnya asupan vitamin A yang sangat dibutuhkan oleh mata.

Maka dari itu, untuk membuat mata terhindar dari gangguan maka maksimalkan asupan vitamin A tersebut. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi minyak buah merah yang memiliki kandungan beta karoten dengan jumlah yang cukup banyak. Sehingga vitamin A akan terpenuhi dengan baik.

Anda sebaiknya mengonsumsinya secara teratur sehingga dengan begitu kesehatan mata Anda akan terlihat baik dan terhindar dari berbagai gangguan. Aktivitas Anda juga menjadi tidak terganggu dan berjalan dengan lancar.

7, Dapat Menambah Kecerdasan

Minyak buah merah ini ternyata memiliki banyak kandungan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Seperti misalnya beta karoten, tokoferol dan zat antioksidan lainnya yang sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Namun selain itu ternyata masih ada kandungan zat omega 9 dan omega 3.

Perlu Anda ketahui zat omega 9 dan 3 tersebut memiliki fungsi untuk meningkatkan kinerja otak sehingga akan membuat kecerdasan semakin meningkat. Akan sangat baik jika minyak ini dikonsumsi oleh anak-anak Anda karena masih dalam masa pertumbuhan yang banyak membutuhkan asupan gizi.

Tenang saja, minyak ini aman dikonsumsi oleh siapapun karena berasal dari bahan alami langsung jadi tidak ada tambahan bahan kimia apapun. Jadi sangat dianjurkan bagi Anda untuk memberikan anak Anda minyak ini.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*