Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Sebelum Tidur

manfaat minum air jeruk nipis hangat sebelum tidur
loading...

Asal kamu tau, meskipun ukurannya kecil dan harganya murah meriah, buah jeruk nipis memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Beberapa kandungan nutrisi di dalam buah jeruk nipis seperti vitamin A, vitamin C, asam folat, asam amino dan zat besi mampu meminimalisir resiko terkena penyakit mematikan seperti kanker, tumor, serangan jantung dan diabetes.

Jika selama ini jeruk nipis ini hanya sering dijadikan bumbu dapur, maka mulai saat ini cobalah mengkonsumsi langsung air perasan jeruk nipis tersebut. Salah satu cara mengkonsumsi air perasan jeruk nipis ini adalah dengan ditambahkan air hangat dan di minum di malam hari menjelang tidur. Khasiatnya adalah untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh agar terlindung dari gangguan beragam penyakit yang mengancam tubuh.

Kandungan vitamin C pada buah jeruk nipis berfungsi sebagai antioksidan untuk melindungi dan menjaga tubuh. Minum segelas air hangat yang dicampur dengan perasan jeruk nipis di malam hari merupakan cara terbaik untuk menjaga kesehatan tubuh kita. Meskipun tips ini sangat sederhana, namun ada beribu manfaat yang bisa kamu dapatkan.

Manfaat Minum Air Jeruk Nipis Hangat Di Malam Hari

1. Menenangkan Pikiran

Setelah Anda seharian penuh bekerja dan beraktifitas maka pastinya tubuh akan terasa letih dan pikiran menjadi penat. Anda dapat membuat minuman air jeruk nipis yang di campur dengan air hangat lalu di konsumsi pada malam hari. Gunanya adalah agar pikiran kembali rileks dan tenang serta energi dalam tubuh pun akan kembali seperti sediakala. Selain itu pikiran kita akan terhindar dari stres berlebihan yang disebabkan oleh kesibukan kerja sehari-hari.

2. Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan dalam jeruk nipis ini dapat melawan sel kanker di dalam tubuh. Buah jeruk nipis memiliki peran penting sebagai penetralisir kadar asam sehingga dapat meminimalisir perkembangan sel kanker. Selain itu, antioksidan juga dapat mencegah penuaan dini sehingga wajah akan tampak awet muda.

manfaat minum air jeruk nipis
Via https://www.youtube.com

3. Membuang Racun Dalam Tubuh

Saat kita tidur di malam hari, tubuh mulai bekerja membuang racun dan toksin jahat yang bersemayam di dalam tubuh. Dengan bantuan air jeruk nipis ini maka proses detoksifikasi pembersihan racun tersebut akan bekerja secara maksimal. Dan pada pagi harinya tubuh akan terasa lebih bugar dan sehat.

Baca Juga : Manfaat Jeruk Nipis Bagi Kesehatan Dan Kecantikan Kulit Wajah

4. Memaksimalkan Kerja Otak

Buah jeruk nipis sangat kaya akan kandungan potasium dan magenisum. Dengan meminum air jeruk nipis secara rutin maka dapat memaksimalkan sistem kerja dalam otak. Air jeruk nipis ini juga dapat mengatasi dehidrasi sehingga otak akan lebih fokus lagi karena sudah memiliki asupan energi yang cukup.

5. Mencegah Sel Tumor

Salah satu cara mencegah agar tubuh tidak terkena penyakit tumor adalah dengan meminum air perasan jeruk nipis hangat sebelum tidur. Kandungan senyawa naringenin pada buah jeruk nipis berkhasiat untuk memperbaiki sel DNA dalam tubuh sehingga sel tumor yang bergentayangan di dalam tubuh tidak dapat berkembang biak.

6. Mencegah Diabetes

Buah jeruk nipis sangat kaya akan vitamin C yang bermanfaat untuk menurunkan kadar gula darah di dalam tubuh. Salah satu manfaat vitamin C pada buah jeruk nipis adalah untuk mencegah penyakit diabetes. Kandungan kadar gula dalam jeruk nipis sangat rendah dan dapat menyeimbangkan asupan gula pada darah, sehingga gula darah kamu akan tetap stabil.

7. Menetralkan Kadar pH

Buah jeruk nipis juga populer sebagai minuman yang mengandung alkaline. Jika air perasan jeruk nipis ini dicampur dengan air hangat, maka dapat membantu produksi molekul dalam tubuh lebih maksimal dan nantinya berfungsi sebagai penyeimbang kadar pH.

8. Mengurangi Peradangan

Beberapa penyakit peradangan seperti radang sendi, asam urat dan beragam penyakit sendi lainnya dapat disembuhkan dengan minum air jeruk nipis hangat di malam hari. Kandungan vitamin C pada air perasan jeruk nipis ini berfungsi sebagai antiinflamasi untuk meredakan gejala radang sendi.

9. Minuman Diet Sehat

Bagi para pejuang diet sehat yang sedang dalam proses menurunkan berat badan maka sebaiknya Anda rutin mengkonsumsi air jeruk nipis hangat. Manfaat minum air jeruk nipis ini sangat ampuh untuk menurunkan berat badan. Dan juga dapat mencegah gangguan kesehatan yang diakibatkan oleh obesitas.

Selain dikonsumsi pada malam hari, Anda juga bisa minum air perasan jeruk nipis pada pagi hari saat tubuh masih belum mengkonsumsi apapun. Ini sangat efektif untuk menjadikan bentuk tubuh yang ideal dan proporsional seperti yang diidamkan. Kandungan vitamin C, asam folat, asam sitrat dan potassium pada buah jeruk nipis mampu untuk mengurangi kadar lemak yang berlebihan di dalam tubuh.

10. Mengurangi Kolesterol Jahat

Seperti kita ketahui bersama, bahwasanya di dalam tubuh manusia itu terdapat 2 jenis kolesterol. Yaitu kolesterol jahat dan kolesterol baik. Nah, kehebatan dari air jeruk nipis ini adalah dapat meningkatkan kadar kolesterol baik di dalam tubuh sekaligus dapat menurunkan kadar kolesterol jahat, sehingga tubuh akan terhindar dari penyakit stroke dan hipertensi.

manfaat minum air jeruk nipis hangat
Via https://gaanutrition.ie

11. Mempersehat Sistem Pencernaan

Salah satu manfaat minum air jeruk nipis hangat malam hari adalah dapat melancarkan sistem pencernaan di dalam tubuh. Kandungan serat pada buah jeruk nipis ini berfungsi untuk memaksimalkan kerja usus sehingga akan terhindar dari gangguan kesehatan yang menyerang usus. Seperti gangguan lambung, susah buang air kecil dan susah buah air besar atau sembelit.

Tidak hanya itu, jika kamu sering merasakan panas pada ulu hati maka cobalah mengkonsumsi segelas air hangat yang dicampur dengan 2 sendok air jeruk nipis saat 30 menit sebelum makan. Dan juga kandungan flavonoid dalam jeruk nipis ini dapat membersihkan enzim-enzim jahat yang terdapat di dalam lambung.

12. Memperkuat Sistem Imun Tubuh

Di dalam buah jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C, vitamin B, vitamin B6, niacin, tiamin dan asam pantotenat yang berguna untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengkonsumsi air jeruk nipis hangat secara rutin maka tubuh akan terhidar dari resikot terkena penyakti kardiovaskular yang mematikan seperti kanker, kencing manis, serangan jantung dan hipertensi.

Jadi mulai sekarang jangan ragu lagi akan manfaat minum air jeruk nipis hangat pada malam hari menjelang tidur. Anda tidak usah khawatir akan rasa asam pada buah jeruk nipis ini karena tidak menimbulkan penyakit maag dan gangguan tubuh lainnya. Dijamin aman dan tanpa efek samping.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*