10+ Manfaat Kapsul Daun Katuk Untuk Kesehatan

manfaat kapsul daun katuk untuk kesehatan

Sekarang semakin banyak saja orang yang terkena penyakit. Hal tersebut mungkin diakibatkan karena semakin banyak juga yang menggunakan bahan kimia dalam segala jenis bidang, terutama pada hal makanan.

Sekarang tanaman saja disiram dengan menggunakan pupuk buatan atau pestisida  yang tentu sudah jelas merupakan bahan kimia. Ditambah lagi dengan pola hidup yang kurang baik juga menyebabkan banyaknya orang sering terjangkit penyakit.

Apalagi sekarang banyak yang suka makan makanan instan yang sebenarnya tidak ada sehatnya sama sekali. Maka dari itu tidak heran jika sekarang rumah sakit selalu penuh dengan orang sakit.

Manfaat Ekstrak Daun Katuk Bagi Kesehatan

Kebanyakan dari masyarakat memang mengandalkan pengobatan dari medis atau dokter. Namun sebenarnya ada banyak obat alami yang bisa digunakan salah satunya adalah dengan menggunakan kapsul daun katuk. Obat herbal ini memang sudah dipercaya sejak dulu sebagai bahan alami untuk memperlancar ASI pada ibu menyusui.

Padahal perlu Anda ketahui selain memiliki manfaat tersebut ternyata ada manfaat lain yang belum banyak orang yang mengetahuinya. Jika Anda ingin tahu lebih banyak maka simak ulasannya berikut ini.

1. Menyembuhkan Osteoporosis

Manfaat kapsul daun katuk yang pertama adalah dapat menyebuhkan yang namanya osteoporosis. Osteoporosis ini merupakan penyakit yang diakibatkan karena adanya gangguan yang terjadi pada tulang. Hal tersebut disebabkan karena kurangnya kalsium yang sangat dibutuhkan oleh tulang supaya tetap kokoh.

Dengan mengonsumsi obat herbal ini maka kalsium yang dibutuhkan akan terpenuhi dengan baik karena memang obat ini memiliki kandungan yang cukup banyak. Maka dengan begitu osteoporosis akan bisa disembuhkan dengan baik. Konsumsi obat tersebut dengan secara teratur dan dengan takaran yang dianjurkan.

2. Melancarkan ASI

ASI memang sangat diperlukan bagi bayi yang baru lahir karena memang untuk memenuhi gizi yang dibutuhkan. Maka dari itu sangat penting bagi ibu memiliki air ASI yang lancar. Namun ada beberapa ibu menyusui yang memang air susunya tidak mengalir atau mengalir tapi dalam jumlah sedikit.

Nah, untuk melancarkan ASI sejak dahulu masyarakat memang sudah disarankan untuk mengonsumsi daun katuk. Tapi sekarang sudah ada kapsul daun katuk yang lebih simpel dan sudah diekstrak sehingga dengan begitu zat yang tidak diperlukan akan dibuang dan hanya disisakan zat yang baik saja.

3. Mengobati Influenza

Influenza merupakan salah satu penyakit yang terjadi karena adanya virus. Biasanya orang yang terkena penyakit tersebut memang memiliki sistem kekebalan yang kurang baik sehingga virus dapat dengan mudah masuk ke dalam tubuh manusia. Jika hal tersebut terjadi maka tentunya akan membuat kesehatan menjadi menurun.

Salah satu cara yang baik untuk mengatasi penyakit influenza ini adalah dengan mengonsumsi kapsul daun katuk. Karena obat ini memiliki kandungan yang bernama efedrin yang memiliki fungsi yang baik dalam mengatasi penyakit influenza. Kemudian ada juga zat besi yang sangat baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

4. Menyehatkan Mata

Manusia itu memiliki lima indra yang biasa disebut dengan panca indera. Salah satu indra yang dimaksud adalah mata sebagai indera penglihatan. Mata biasanya memang rawan dengan banyak gangguan seperti mata minus, mata iritasi dan sebagainya.

Untuk menghindari adanya gangguan tersebut maka sebaiknya konsumsi bahan yang memiliki kandungan vitamin A. Salah satu bahan alami yang sangat direkomendasikan untuk Anda konsumsi sebagai sumber vitamin A adalah kapsul daun katuk. Maka dari itu sebaiknya gunakan obat tersebut untuk memenuhi asupan vitamin A.

Baca Juga : Cara Menjaga Kesehatan Mata Agar Tidak Bermasalah

5. Menormalkan Darah Tinggi

Darah tinggi sangat perlu dihindari karena dapat menyebabkan penyakit yang lebih membahayakan lagi seperti jantung, stroke dan bahkan bisa sampai meninggal. Maka dari itu, sebaiknya selalu kontrol tekanan darah Anda supaya hal tersebut tidak akan terjadi pada diri Anda.

Namun jika Anda sering mengalami yang namanya hipertensi maka sebaiknya perhatikan asupan makanan yang Anda makan. Kemudian juga sebaiknya konsumsi kapsul daun katuk yang memiliki kandungan kalsium dalam jumlah yang banyak. Kalsium ini memiliki fungsi untuk menormalkan tekanan darah yang tinggi.

6. Mengobati Sembelit

Sembelit merupakan salah satu penyakit yang terjadi akibat adanya gangguan pada saluran pencernaan. Penyakit ini biasanya diakibatkan karena kurangnya asupan serat yang digunakan untuk memperlancar buang air besar. Jika sembelit dibiarkan begitu saja yang akan terjadi adalah penumpukan kotoran dan bisa berakibat fatal.

Untuk menghindarinya sebaiknya penuhi serat yang dibutuhkan dengan mengonsumsi kapsul daun katuk yang sangat aman dikonsumsi oleh siapapun. Anda bisa mendapatkannya dengan mudah di apotik terdekat atau juga mungkin di toko-toko online yang memperjual belikannya.

7. Menghilangkan Darah Kotor

Salah satu manfaat dari kapsul daun katuk adalah dapat membersihkan darah kotor yang ada di dalam tubuh. Karena jika darah kotor tersebut tidak dibersihkan maka akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti jerawat, bisulan dan lain sebagainya. Tentunya hal tersebut akan mengganggu kesehatan dan penampilan Anda.

Untuk menghindari hal tersebut maka Anda sangat dianjurkan untuk mengonsumsi obat herbal tersebut secara teratur setiap harinya. Anda bisa mengonsumsinya dalam jumlah yang sudah dianjurkan pada kemasan. Karena walaupun memang aman dikonsumsi namun semua yang berlebihan nantinya tidak akan baik hasilnya.

8. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Jika daya tahan tubuh Anda rendah maka tubuh akan rentan terhadap penyakit. Akan mudah sekali terserang penyakit sehingga kesehatan akan menurun. Maka dari itu, untuk meningkatkan kekebalan tubuh Anda maka tubuh membutuhkan asupan gizi yang baik.

Salah satu cara ampuh untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda adalah dengan minum kapsul daun katuk yang memang mengandung berbagai zat senyawa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Maka dengan begitu penyakit tidak akan berani mendekati Anda.

9. Mengatasi Anemia

Anemia itu adalah penyakit yang diakibatkan karena kurangnya asupan zat besi pada tubuh. Biasanya anemia ini juga disebut dengan penyakit kurang darah karena memang orang tersebut mengalami tekanan darah rendah. Jangan anggap remeh penyakit yang satu ini karena jika dibiarkan akan berakibat fatal bahkan hingga kematian.

Untuk itu, supaya terhindar dari penyakit anemia ini maka sebaiknya Anda mengonsumsi yang namanya kapsul daun katuk yang sudah memiliki kandungan zat besi dengan jumlah yang cukup banyak. Sehingga bisa memenuhi kekurangan asupan zat besi pada tubuh Anda.

10. Mengobati Bisul

Bisul ini memang merupakan salah satu penyakit yang terjadi akibat adanya darah kotor dalam tubuh. Bisul ini bisa tumbuh diberbagai bagian tubuh seperti ketiak, pantat, punggung dan bagian lainnya. Penyakit ini akan menimbulkan rasa sakit nyeri dan juga rasa yang tidak nyaman dan sangat menyiksa.

Untuk mengobati bisul ini Anda bisa menggunakan kapsul daun katuk yang memang ampuh dalam membersihkan darah kotor yang ada di dalam tubuh, dengan begitu darah akan bersih dan bisul tidak akan muncul kembali.

Itulah beberapa manfaat yang bisa dirasakan ketika Anda mengonsumsi kapsul daun katuk. Ternyata bukan hanya berkhasiat untuk melancarkan air susu ibu saja tetapi juga dapat mengatasi dan mengobati berbagai penyakit dari yang ringan sampai dengan yang cukup berat. Hal itu dikarenakan di dalamnya terdapat berbagai macam kandungan yang semuanya baik.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*