9 Manfaat Dan Cara Membuat Masker Putih Telur Untuk Wajah

Ingin tampil cantik dengan kulit wajah yang putih, bersih dan kencang? Cobalah memakai masker putih telur. Bisa dikatakan, putih telur ini merupakan masker alami yang sangat menakjubkan. Ada banyak sekali manfaat masker putih telur untuk wajah kita, mulai dari memutihkan, menghaluskan, membersihkan, menyegarkan hingga mengencangkan kulit wajah.

Tidaklah heran jika selama ini banyak orang yang menjadikan masker putih telur sebagai “masker favorit” yang setiap saat selalu dipakai untuk memutihkan kulit wajah. Selain memiliki kandungan manfaat yang luar biasa untuk perawatan kecantikan, pemakaian masker putih telur untuk wajah ini tidak memiliki dampak negatif sama sekali meskipun dipakai secara terus menerus.

Dan juga salah satu alasan masker alami ini banyak digunakan oleh para pria dan wanita adalah karena cara membuat masker putih telur yang tergolong mudah dan murah meriah. Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang besar untuk membuat masker putih telur ini, cukup dengan membeli telur ayam kampung dengan harga Rp.2.000,- saja maka Anda sudah bisa mendapatkan wajah yang cantik dan putih.

loading...

Anda tertarik ingin mencobanya di rumah? Silahkan ikuti panduan cara membuat masker putih telur untuk kecantikan kulit wajah.

Cara Membuat Masker Putih Telur

Ada beberapa metode pembuatan masker putih telur ini, baik digunakan secara langsung tanpa campuran apapun atau juga bisa dicampur dengan bahan alami lainnya yang juga memiliki khasiat yang sama untuk menghaluskan dan memutihkan kulit wajah. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Masker Putih Telur Tanpa Campuran

Bagi Anda yang menginginkan kulit wajah putih dan kencang maka bisa menggunakan masker putih telur tanpa campuran apapun. Cara membuatnya sangat simpel dan praktis.

  1. Ambil putih telur ayam kampung, cuci hingga bersih
  2. Pisahkan antara putih dan kuning telur
  3. Letakkan putih telur pada sebuah wadah, lalu aduk hingga berbusa dan berbentuk pasta
  4. Oleskan masker putih telur ini pada wajah yang sudah dibersihkan
  5. Diamkan selama 30 menit hingga 1 jam, kemudian bilas hingga bersih
  6. Anda juga bisa memakai masker putih telur ini pada malam hari menjelang tidur. Biarkan saja hingga keesokan harinya, lalu bersihkan wajah.
cara membuat masker putih telur
Gambar dari https://www.aliexpress.com

2. Masker Putih Telur Dan Madu Asli

Campuran antara madu murni dan putih telur dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi kulit wajah yang berminyak. Selain itu, madu memiliki sifat antiseptik yang berfungsi untuk melindungi wajah agar terhindar dari jerawat dan komedo. Cara membuat masker putih telur dan madu juga sangat gampang, yaitu :

  1. Sebelum menggunakan masker madu dan putih telur ini maka bersihkan wajah memakai air hangat agar pori-pori di kulit wajah sedikit terbuka
  2. Ambil 1 butih putih telur dan campurkan dengan 1 sendok madu asli, aduk keduanya hingga berbusa
  3. Oleskan pada bagian wajah dan leher sampai rata dan biarkan selama 1 jam
  4. Setelah itu cuci wajah dengan air dingin agar pori-pori menutup kembali

3. Masker Putih Telur Dan Jeruk Nipis/Lemon

Buah jeruk nipis atau lemon sudah tidak asing lagi karena sering digunakan sebagai bahan alami untuk perawatan kecantikan wajah. Banyak sekali produk kecantikan yang menggunakan bahan air jeruk nipis. Masker putih telur yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis atau lemon ini berperan penting untuk menghaluskan kulit wajah dan juga mengikis sel kulit mati. Manfaat masker putih telur dan jeruk nipis dapat menghilangkan flek hitam bekas jerawat dan komedo di wajah. Cara membuatnya :

  1. Siapkan 1 butir telur ayam kampung dan ambil bagian putihnya saja
  2. Tambahkan 1 sendok air perasan buah jeruk nipis yang masih segar
  3. Aduk keduanya hingga berbentuk pasta, kemudian oleskan pada area wajah
  4. Diamkan selama 30 menit hingga agak mengering, lalu bersihkan wajah dengan air

4. Masker Putih Telur Dan Buah Alpukat

Bagi Anda yang sering bermasalah dengan kulit wajah yang kering maka pakailah masker putih telur dan alpukat. Kombinasi putih telur dan alpukat sangat ampuh untuk melembabkan kulit kering dan juga manjadikan wajah terlihat segar.

  1. Siapkan bagian putih telur lalu masukkan pada sebuah wadah
  2. Ambil bagian dalam buah alpukat, kemudian tumbuk hingga halus
  3. Campurkan buah alpukat yang sudah halus pada putih telur, lalu aduk hingga merata
  4. Oleskan pada seluruh bagian wajah dan diamkan selama setengah jam, kemudian bilas hingga bersih

5. Masker Putih Telur Dan Mentimun

Masker mentimun yang dicampur dengan putih telur dipercaya sangat ampuh untuk menjadikan kulit wajah semakin cerah dan bersinar. Selain itu, masker alami ini juga sangat ampuh untuk mengatasi jerawat yang membandel.

  1. Ambil mentimun yang sudah bersih kemudian parut hingga halus
  2. Campurkan putih telur pada parutan mentimun, lalu aduk sampai merata
  3. Oleskan pada seluruh wajah dan leher, diamkan selama 30 menit
  4. Terakhir bilas wajah menggunakan air hingga bersih

Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kulit Wajah

manfaat masker putih telur
Gambar dari http://www.myhealthtips.in

1. Menghaluskan Kulit

Menurut sebagian besar masyarakat Indonesia, kategori wajah yang cantik itu adalah yang memiliki kulit halus dan lembut. Cara alami untuk mendapatkan kulit yang halus dan lembut adalah dengan memakai masker putih telur yang dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Kandungan protein pada putih telur mampu memberikan nutrisi yang baik bagi kulit sehingga akan tampak lebih segar, bersih dan halus.

2. Menghilangkan Komedo

Salah satu gangguan kecantikan di wajah adalah timbulnya komedo. Jika tidak dirawat dengan baik, komedo ini juga menimbulkan noda hitam. Salah satu perawatan kecantikan untuk mengatasi komedo hingga ke bekas-bekasnya adalah dengan memakai masker putih telur.

Cara pemakaian masker putih telur ini adalah dengan dioleskan ke area wajah yang timbul komedo, kemudian tempelkan tisu satu per satu pada wajah hingga semua area wajah tertutup tissue. Lalu oleskan kembali masker putih telur di atas tisu agar bisa melekat dengan erat. Diamkan selama 30 menit lalu buka tissue dan bersihkan dengan air.

3. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Timbulnya jerawat dan komedo pada wajah biasanya disebabkan oleh kadar minyak yang berlebihan pada wajah. Kotoran dan debu yang menempel pada wajah berminyak bisa menyumbat pori-pori sehingga dapat memicu munculnya jerawat. Salah satu cara mengatasi wajah berminyak adalah dengan memakai masker putih telur dan buah jeruk nipis. Masker alami ini dapat mengangkat sel kulit mati dan menggantinya dengan sel kulit yang masih baru.

4. Mengatasi Jerawat Dan Bekasnya

masker putih telur
Gambar dari http://blog.chickenwaterer.com

Jika jerawat dibiarkan nongkrong di wajah maka dapat menimbulkan flek hitam. Tentunya ini akan mengurangi kesempurnaan penampilan Anda. Dan yang paling parah, jerawat batu yang tidak terawat dengan baik bisa menjadikan muda tidak mulus lagi alias bopeng. Oleh sebab itu, sebaiknya Anda harus benar-benar memperhatikan kulit wajah agar tidak timbul jerawat yang membandel.

Untuk mencegah timbulnya jerawat ini maka anda bisa memakai masker putih telur dan mentimun. Dan jika ingin mengikis flek hitam bekas jerawat maka pakailah masker putih telur yang dicampur dengan mentimun. Kandungan astringen pada mentimun sangat ampuh untuk mengataisi jerawat hingga ke bekas-bekasnya.

5. Mengencangkan Kulit (Awet Muda)

Di dalam putih telur terdapat kandungan vitamin E yang berfungsi untuk mengencangkan kulit wajah. Semua lipatan atau garis keriput pada wajah akan terhapus secara perlahan dengan masker putih telur, sehingga wajah akan tampah awet muda. Anda bisa menggunakan masker putih telur yang dicampur dengan mentimun secara rutin 3x dalam seminggu.

6. Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat masker putih telur berperan penting untuk memutihkan kulit wajah secara alami. Wajah yang putih bersih ini terlihat alami dan jauh berbeda dengan wajah putih yang dioleskan oleh cream pemutih yang dijual di pasaran.

7. Mengatasi Kulit Kering

Kulit wajah yang kering akan terlihat kusam dan kasar ketika disentuh. Penyebab wajah kering ini karena kekurangan kadar minyak. Untuk melembabkan kulit wajah yang kering, Anda bisa memakai masker putih telur dan buah alpukat. Kandungan minyak esensial dan asam amino pada buah alpukat berkhasiat untuk melembabkan kulit yang kering sehingga akan tampak lebih cerah dan segar.

8. Mengatasi Mata Panda

Mata panda atau lingkaran hitam di sekitaran mata juga membuat penampilan kurang maksimal. Anda bisa menghilangkan mata panda ini dengan masker putih telur yang dicampur dengan buah alpukat. Pakailah masker tersebut pada malam hari menjelang tidur dan bersihkan keesokan harinya.

9. Menyamarkan Bekas Luka

Adanya noda bekas luka pada wajah bisa disamarkan dengan masker putih telur dan jeruk nipis. Oleskan masker ini pada noda bekas luka tersebut dan diamkan semalaman.

Dari sekian banyak manfaat masker putih telur tersebut, Anda bisa mencobanya secara rutin agar kecantikan pada wajah semakin nampak terlihat. Selain harganya yang murah, cara membuatnya juga sangat mudah. Jika ada yang alami, murah dan terbukti ampuh, kenapa harus pakai produk kecantikan yang mahal?

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*