Manfaat Cream Minyak Kemiri Al Khodry Penumbuh Rambut

cream minyak kemiri al khodry

Cream Minyak Kemiri Al Khodry – Bagi Anda yang kerap berkecimpung di dapur atau dunia kuliner tentu sudah tidak asing lagi dengan rempah-rempah kemiri. Biji kemiri dari pohon kemiri dengan nama latin Aleurites Moluccana ini tersebar diberbagai negara seperti  Asia Tenggara, India, China, Selandia Baru dan Polinesia.

Biji kemiri yang dimanfaatkan untuk bumbu rempah dan sumber minyak ini dahulu dijadikan bahan untuk campuran cat. Namun seiring majunya zaman, minyak kemiri tersebut bahkan terkenal dalam dunia kecantikan, khususnya untuk perawatan rambut dan kulit.

Jika dulu ekstrak minyak kemiri di dapatkan dengan cara tradisional, kini Anda bisa menggunakan cream minyak kemiri yang sudah tersedia untuk kemudahan Anda. Karena beberapa kandungan di dalamnya, khasiat  cream minyak kemiri untuk kesuburan rambut juga tidak kalah dari minyak zaitun dan minyak penyubur rambut lainnya.

Kandungan Dalam Minyak Kemiri

Berikut beberapa kandungan pada minyak kemiri:

1. Vitamin B1

Vitamin B1 atau thiamin dalam cream minyak kemiri merupakan salah satu kandungan yang berperan besar untuk perawatan rambut dan kecantikan. Vitamin B1 dapat menyehatkan sistem saraf rambut, menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok atau patah.

2. Protein

Protein adalah salah satu nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selain tubuh, rambut juga memerlukan protein. Rambut yang terpenuhi asupan proteinnya akan nampak lebih indah dan sehat.

3. Zat lemak

Kandungan lain dalam cream minyak kemiri yaitu lemak. Di mana zat lemak tersebut sangat dibutuhkan rambut agar subur dan menjadi lebih hitam berkilau.

4. Asam linoleat

Asam linoleat yang juga merupakan asam lemak tak jenuh adalah zat yang diperlukan oleh tubuh. Lemak tak jenuh ini tidak bisa di produksi dengan sendirinya oleh tubuh, sehingga Anda harus mengonsumsi minyak nabati untuk memenuhi kebutuhan lemak tak jenuh tersebut.

Selain asam linoleat dalam cream minyak kemiri untuk tubuh, asam tersebut juga dibutuhkan untuk menutrisi rambut. Jika rambut kekurangan asupan lemak tak jenuh, rambut akan terlihat tidak terawat dan tipis.

5. Asam oleostearat

Asam oleostearat ini sangat populer penggunaannya dalam kuliner dan juga kosmetik. Karena asam ini aman dikomsumsi dan digunakan sebagai perawatan pada wajah, kulit, rambut dan lain-lain.

6. Asam stearat

Asam stearat yang terkandung dalam Cream Minyak Kemiri ini merupakan salah satu jenis asam yang banyak dimanfaatkan dalam pembuatan shampo. Asam yang mampu mengurangi rambut rontok dan menghilangkan jerawat ini sangat aman digunakan.

7. Asam minyak

Salah satu asam yang paling tinggi pada minyak kemiri adalah asam lemak. Asam minyak sangat baik diterapkan untuk perawatan rambut kering. Selain itu, rambut Anda akan terlihat lebih lembut dan tetap lembab.

8. Palmitat

Kandungan dalam cream minyak kemiri lainnya adalah palmitat yang merupakan salah satu jenis minyak jenuh yang dihasilkan oleh minyak nabati. Dengan memenuhi kebutuhan lemak tersebut, rambut akan terhindar dari kerontokan dan kebotakan.

9. Miristat

Rambut Anda akan nampak lebih hitam dengan kandungan miristat yang tinggi dalam minyak kemiri. Miristat juga mampu menyuburkan rambut, menyegarkan kulit kepala, dan menghilangkan kutu rambut tanpa merusak lapisan kulit rambut.

Jika dilihat dari beberapa kandungan di dalamnya, minyak kemiri memang lebih banyak bermanfaat untuk rambut dan kulit. Namun tidak dipungkiri minyak kemiri juga berkhasiat untuk kesehatan seperti mengobati sakit kepala, menurunkan demam, asma, mengatasi diare berdarah dan sendi yang bengkak.

Manfaat Cream Minyak Kemiri Al-Khodry

Untuk masalah kecantikan, berikut beberapa manfaat cream minyak kemiri al khodry untuk kesehatan rambut dan kecantikan kulit:

1. Untuk menumbuhkan kebotakan

Kondisi akar rambut yang sudah mati dan tidak bisa tumbuh lagi akan menyebabkan kebotakan. Jika hal tersebut dibiarkan terlalu lama, akan mengakibatkan kebotakan Anda menjadi permanen.

Dengan kandungan nutrisi dan vitamin dalam cream minyak kemiri al khodry, rambut Anda akan subur kembali, serta akar-akar yang mati akan ternutrisi dan kembali sehat. Cara menggunakannya juga sangat mudah, yakni Anda hanya perlu secara rutin mengoleskan cream tersebut pada rambut yang botak.

2. Mencegah rambut rontok

Selain mengembalikan akar rambut yang sudah mati, cream minyak kemiri juga dapat menguatkan akar rambut sehingga kerontokan di usia dini tidak akan terjadi.

Minyak kemiri dengan kandungan nutrisinya juga mampu mencegah rambut rontok akibat penggunaan bahan kimia pada rambut, seperti cat rambut, smoothing dan sebagainya.

3. Menyuburkan rambut

Sebenarnya tidak hanya orang dewasa yang membutuhkan perawatan rambut, tapi juga anak kecil. Tapi nyatanya tidak semua produk dan perawatan sesuai dengan kulit bayi atau anak-anak.

Namun dengan beberapa kandungan yang dijamin halal dan aman pada cream minyak kemiri tersebut, kini mulai dari bayi hingga dewasa bisa tetap merawat dan menyuburkan rambut.

4. Menguatkan akar rambut

Rambut rontok atau botak biasanya disebabkan oleh akar rambut yang tidak sehat dan kuat. Dan jika perawatan untuk rambut rontok dirasa cukup mahal, Anda bisa menggunakan cream minyak kemiri al khodry yang lebih terjangkau dan dapat menutrisi rambut serta kulit kepala sehingga kulit kepala yang tidak sehat dan rambut patah tidak akan terjadi.

5. Mencegah dan menghilangkan ketombe

Munculnya ketombe pada rambut adalah karena jamur yang bersarang di kulit kepala. Selain menyebabkan rasa gatal pada permukaan kulit kepala, ketombe yang berwarna tersebut akan sangat terlihat pada rambut Anda yang membuat kurang percaya diri.

Cara menghilangkan ketombe yang berbentuk butiran kecil putih ini yaitu dengan rajin mencuci rambut, atau dengan mengoleskan cream minyak kemiri al khodry yang dapat mengusir ketombe secara cepat.

6. Menghitamkan rambut

Rambut yang hitam berkilau tersebut akan membuat penampilan “mahkota” kepala menjadi lebih indah. Penyebab rambut tidak berwarna hitam bisa juga karena keturunan dan karena telah beruban.

Meski uban biasa terjadi pada orang yang telah lanjut usia, namun gaya hidup dan pikiran yang terlalu stress juga akan menyebabkan rambut cepat beruban. Dengan ekstrak minyak kemiri al khodry, rambut Anda akan hitam kembali tanpa campuran bahan kimia apapun.

7. Mencegah kulit keriput

Kulit yang keriput atau keriput sebelum waktunya, tentunya menjadi momok yang menakutkan bagi kaum wanita. Kandungan lemak dan asam minyak pada cream kemiri dapat melembabkan kulit dan mencegahnya dari keriput.

8. Mengencangkan kulit wajah

Kulit kencang merupakan hal yang didambakan oleh sebagian besar wanita. Minyak kemiri yang mengandung vitamin, salah satunya vitamin E yang berperan sebagai steroid mampu membuat kulit kencang dan lebih kenyal. Manfaat cream minyak kemiri tersebut juga berlaku untuk seluruh tubuh.

9. Melindungi wajah dari paparan matahari

Sinar UVA dan UVB pada terik matahari akan menyebabkan kulit menjadi kusam dan merusak jaringan kulit. Dengan perawatan menggunakan minyak kemiri Anda bisa tetap terlindungi saat berada di bawah terik matahari.

Manfaat cream minyak kemiri al khodry lain yang paling di cari adalah untuk menebalkan alis dan bulu mata, serta untuk menumbuhkan kumis, jenggot, dan jambang. Selain itu minyak kemiri dapat mengatasi rambut kering dan membasmi kutu kepala tanpa efek samping. Namun perlu diperhatikan agar tidak memakainya secara berlebihan karena akan membuat rambut dan kulit menjadi lebih berminyak.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*