Jangan Dibuang! Ini Dia 10 Manfaat Ampas Kopi Untuk Wajah Yang Jarang Diketahui

manfaat ampas kopi untuk wajah yang jarang diketahui

Seperti yang Anda ketahui, bahwa kopi merupakan minuman favorit bagi sebagian orang. Apalagi jika dinikmati di pagi hari, tentunya akan lebih nikmat. Biasanya setelah kita minum kopi akan langsung membuang ampas dan sisanya, karena dianggap tidak berguna.

Namun tahukah Anda bahwa manfaat ampas kopi sangat besar untuk kecantikan wajah? Mungkin sebagian dari Anda ada yang sudah tau, tapi juga tidak sedikit yang belum mengetahui akan manfaat ampas kopi bagi kecantikan kulit wajah.

Ampas kopi bisa dijadikan bahan alami untuk perawatan wajah yang yang berfungsi untuk mencegah jerawat, komedo, wajah berminyak, membersihkan sel kulit mati dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan manfaat ampas kopi untuk wajah berikut ini.

loading...

Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan Kulit Wajah

1. Mencegah Penuaan Dini

Ketika muncul keriput di wajah maka akan menyebabkan penampilan menjadi tidak percaya diri. Maka ketika telah muncul banyak keriput, biasanya seorang wanita akan melakukan perawatan wajah ke salon kecantikan.

Namun karena memiliki kulit yang sensitif, dangan melakukan perawatan di salon, bukan menjadikan wajah tampak muda lagi, namun timbul permasalahan lainnya. Dengan kejadian seperti itu, maka sebaiknya menggunakan perawatan alami dari bahan-bahan alami, karena telah jelas kandungannya.

Tahukah Anda bahwa salah satu manfaat ampas kopi adalah untuk mencegah penuaan dini, dengan menghilangkan keriput atau garis kerutan pada wajah. Seorang pakar kecantikan menyebutkan bahwa di dalam kopi mengadung suatu zat yang akan membantu menyamarkan garis halus pada wajah.

Lebih detail lagi, pakar kesehatan juga mengungkapkan bahwa manfaat ampas kopi lainnya adalah untuk membuat seseorang tampak awet muda.

2. Mengencangkan Kulit

Ketika telah bertambah usia, maka kulit wajah akan semakin kendur. Terlebih lagi dibawah mata, akan muncul kerutan yang sangat jelas. Kabar baiknya, salah satu manfaat ampas kopi adalah untuk mengencangkan kulit. Karena ampas kopi dikenal sebagai diuretik, yang akan membantu mengencangkan kulit wajah.

Akan lebih baik lagi, jika mengaplikasikan ampas kopi pada wajah dengan mencampurkan bersama garam dan minyak kelapa. Untuk menghasilkan kulit yang kencang dan kenyal, maka lakukan perawatan dengan bahan-bahan tersebut secara rutin setiap hari sekali.

3. Mengatasi Kulit Kusam

Akibat aktivitas sehari-hari akan membuat wajah menjadi tampak kusam. Apalagi jika melakukan aktivitas di luar ruangan, tentunya wajah akan terkena sinar ultra violet dari matahari, yang akan membuat wajah menjadi hitam.

Belum lagi polusi serta racun yang menyebar di udara bebas, ini juga yang menjadi salah satu penyebab kulit wajah menjadi kusam. Untuk mengatasi segala hal tersebut, harus Anda tahu bahwa salah manfaat ampas kopi adalah untuk mengatasi kulit kusam.

Meskipun kopi memiliki warna hitam, tetapi ini akan membantu Anda untuk menghilangkan kekusaman pada wajah. Mengapa? Karena kandungan alami dalam kopi dapat berperan untuk menghilangkan sel kulit mati yang menjadi penyebab kekusaman pada wajah.

Dengan menggunakan kopi, maka Anda tak perlu khawatir untuk melakukan aktivitas sehari-hari meskipun aktivitas di luar ruangan, karena ampas kopi akan membantu Anda untuk menjaga kecerahan wajah Anda.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Ketika Anda minum kopi pastinya hanya akan minum air kopinya saja dan kemudian membuang ampasnya. Perlu Anda ketahui bahwa banyak sekali manfaat ampas kopi yang berguna untuk wajah.

Ampas kopi bisa dijadikan sebagai perawatan wajah secara alami, karena ampas kopi mengandung zat alami yang akan membantu mengangkat sel kulit mati. Perlu Anda ketahui, bahwa sel kulit mati yang menumpuk pada pori-pori wajah Anda, akan menyebabkan munculnya jerawat, flek hitam, serta masalah wajah lainnya.

Sehingga dengan salah satu manfaat ampas kopi yaitu untuk mengangkat sel kulit mati, maka wajah Anda akan terbebas dari segala permasalahan. Apalagi jika Anda menggunakan masker ampas kopi secara rutin setiap hari, tentunya Anda akan memiliki wajah yang cantik alami.

5. Menghilangkan Jerawat Serta Bekasnya

Salah satu permasalahan yang sering dialami dalam kecantikan wajah adalah munculnya jerawat. Kehadiran jerawat di wajah tentunya sangat mengganggu penampilan. Sehingga berbagai cara dilakukan untuk menghilangkan jerawat.

Namun tahukah Anda, bahwa cara menghilangkan jerawat yang paling efektif dan aman adalah dengan menggunakan bahan alami. Di sekitar Anda banyak bahan alami yang dapat digunakan untuk mengatasi jerawat salah satunya adalah ampas kopi.

Mulai sekarang ketika Anda minum kopi, jangan membuang ampasnya karena fungsinya yang dapat menghilangkan jerawat. Kabar baiknya lagi, ampas kopi juga bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat uang susah dihilangkan sekalipun.

6. Menghilangkan Minyak Berlebih Pada Wajah

Penumpukan minyak pada wajah, akan menyebabkan banyak permasalahan pada wajah, yang salah satunya akan menyebabkan munculnya jerawat. Sehingga minyak berlebih pada wajah jika tidak cepat diatasi maka akan menyebabkan banyaknya jerawat yang akan muncul di wajah Anda.

Salah satu manfaat ampas kopi yang sangat berguna bagi kecantikan wajah adalah untuk mengurangi kadar minyak yang berlebihan pada kulit wajah sehingga wajah akan tampak segar dan cerah.

Baca Juga : Cara Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

7. Sebagai Antioksidan

Selain mengandung kafein, dalam ampas kopi ternyata juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi, setara dengan kandungan bahan-bahan lain yang dijadikan sebagai bahan dasar pembuatan produk kecantikan. Itulah, mengapa ampas kopi sangat sayang bila dibuang setelah diminum airnya.

Tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal, untuk merawat kulit wajah agar selalu tampak cantik alami, maka hanya dengan memanfaatkan ampas kopi saja. Dengan secara rutin menggunakan ampas kopi sebagai masker wajah, maka untuk mendapatkan kulit wajah yang cantik bukan hal yang mustahil.

8. Mengecilkan Pori-Pori Dan Menghilangkan Komedo

Pori-pori yang membesar akan menyebabkan timbulnya komedo pada wajah. Biasanya komedo bersarang di bagian hidung. Jika telah timbul komedo, maka akan bisa menyebabkan munculnya jerawat. Tentunya akan membuat penampilan semakin tidak percaya diri.

Sehingga sebelum terjadi masalah wajah yang parah, maka proi-pori yang membesar perlu diatasi sejak dini. Perlu Anda ketahui bahwa manfaat ampas kopi lainnya adalah untuk mengecilkan pori-pori. Dengan begitu maka Anda akan terbebas dari permasalahan kulit wajah.

Artikel Terkait : Cara Mengatasi Komedo Di Wajah Secara Alami

9. Menghaluskan Dan Melembabkan Kulit Wajah

Selain digunakan untuk menghaluskan tangan, salah satu manfaat ampas kopi lainnya adalah untuk menghaluskan kulit wajah. Sebab kopi mengandung bahan aktif yang akan membantu untuk menghaluskan kulit wajah.

Baiknya lagi, jika Anda memiliki permasalahan kulit kering, maka bisa diatasi dengan menggunakan ampas kopi, karena manfaat ampas kopi lainnya yaitu untuk melembabkan kulit wajah.

Jika Anda menggunakan ampas kopi secara rutin sebagai masker wajah, maka akan membantu mengontrol minyak wajah dengan baik, sehingga resiko timbulnya jerawat serta bekas jerawat akan diatasi dengan mudah.

10. Meremajakan Kulit Wajah

Manfaat ampas kopi selanjutnya adalah untuk meremajakan kulit wajah. Jika Anda menginginkan tampil percaya diri dengan memiliki wajah awet muda, bersih dan bersinar, maka tak perlu mahal-malah pergi ke dokter. Tetapi cukup dengan menggunakan ampas kopi saja.

Dengan beberapa manfaat ampas kopi yang dijelaskan diatas, tentunya sangat sayang bila ampas kopi dibuang begitu saja. Sebaiknya Anda berfikir ulang ketika akan membuang ampas kopi.

Lalu bagaimana cara mengaplikasikan ampas kopi pada wajah? Caranya cukup mudah hanya mengambil ampas kopi kemudian balurkan pada wajah secara merata. Atau dengan menambahkan bahan lain seperti garam laut dan minyak kelapa agar hasilnya lebih maksimal.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*