Kandungan dan Manfaat Cream Macho Untuk Pria Dan Wanita

kandungan dan manfaat cream macho untu pria dan wanita
loading...

Memiliki beberapa masalah pada rambut tentu membuat merasa tidak nyaman dan kurang percaya diri, karena rambut adalah mahkota kepala.

Namun kini tidak perlu khawatir lagi dengan berbagai masalah pada rambut, karena dengan Cream Macho rambut akan tetap sehat dan tanpa efek samping. Cream Macho juga aman digunakan oleh pria maupun wanita.

Cream Macho merupakan produk herbal yang terbuat dari bahan-bahan alami yang berkualitas tinggi dan diformulasikan untuk menutrisi rambut, kumis, jambang, alis, bulu mata dan bulu lainnya.

Beragam Kandungan Dan Manfaat Cream Macho

Produk Cream Macho sendiri terdiri dari Petrolatum, Beeswax atau madu lebah murni, Paraffinum Liquidum, Aleurites Moluccana Extract (minyak kemiri), Olive (Olea Europaea) Oil atau minyak zaitun, CocosNucifera Oil (minyak kelapa murni), Panax Ginseng Root Extract, Apium Graveolens Leaf Extract dan seledri.

Berikut beberapa kandungan dan manfaat dari bahan baku cream Macho yang aman dan berkhasiat cepat:

1. Beeswax atau Madu

Madu yang berupa cairan kental dengan rasa manis ini biasanya digunakan untuk kesehatan tubuh dan perawatan kecantikan. Tapi ternyata manfaat madu untuk kesehatan rambut juga banyak lho.

Dalam cream Macho, madu sebagai bahan herbal yang aman juga memiliki banyak kandungan yang bermanfaat untuk perawatan rambut. Nah, berikut beberapa diantaranya:

  • Melembabkan rambut

Dengan kandungan gula yang tinggi, madu mampu membantu menjaga kelembaban rambut, sehingga rambut tidak akan kering dan kusam.

  • Menyuburkan rambut

Madu mampu membuat rambut lebih sehat, dan dengan kandungan antioksidannya, cream macho dapat membantu merangsang pertumbuhan rambut. Dengan rambut yang sehat, rambut pun akan lebih subur.

  • Mengatasi rambut rontok

Faktor penyebab bambut rontok sangat banyak, dan jika dibiarkan dalam waktu yang lama, rambut rontok tersebut akan mengakibatkan kebotakan pada kepala. Apabila tidak ditangani, kebotakan tersebut akan bersifat permanen.

Memang tidak berbahaya, namun dengan kondisi rambut yang mudah rontok tentu akan membuat tidak nyaman dan kurang percaya diri.

Oleh karena itu, Cream Macho dengan kandungan antioksidan pada madu akan membuat rambut lebih sehat dan mencegah dari kerontokan serta kebotakan.

  • Menghilangkan ketombe

Kulit kepala yang mati dan mengering lalu mengelupas maka akan terbentuklah ketombe. Ketombe selain membuat penampilan kurang maksimal juga akan membuat kulit kepala terasa gatal.

Penyebab ketombe sangatlah beragam, dan salah satunya adalah infeksi oleh jamur malassezia. Oleh karena itu, dengan kandungan antiseptik dan anti bakteri pada madu dalam Cream Macho akan membuat kulit kepala lebih bersih serta bebas dari bakteri dan jamur tersebut.

  • Mengatasi rambut bercabang dan patah

Rambut yang kering dan tidak terawat akan mudah membuat rambut rapuh dan patah. Sedangkan rambut panjang yang kurang terjaga kesehatannya akan berakibat pada ujung rambut yang bercabang.

Cream Macho, dengan kandungan vitaminnya yang tinggi mampu menutrisi rambut dan kulit kepala agar lebih kuat dan sehat.

  • Membersihkan rambut

Kurangnya kebersihan dan kesehatan pada kulit kepala akan menyebabkan berbagai masalah rambut. Oleh karena itu, Anda sebaiknya lebih menjaga kebesihan rambut secara benar dengan kandungan madu dalam cream macho tersebut.

  • Membuat rambut lebih hitam dan berkilau

Terlalu sering terpapar sinar matahari langsung akan membuat rambut menjadi lebih kusam dan tidak berkilau lagi.

Maka dari itu, perawatan dengan zat antioksidan pada cream macho akan bisa melindungi rambut dari sinar UV sehingga rambut lebih hitam dan berkilau.

2. Minyak Kemiri

Minyak yang dihasilkan dari ekstrak biji kemiri tersebut juga sangat bermanfaat untuk mengatasi berbagai masalah rambut, baik rambut pada kepala sampai rambut alis.

Cream Macho dengan kandungan kalium, kalsium, mangan, serta fosfor dalam minyak kemiri berkhasiat untuk:

  • Mencegah rambut patah
  • Mengatasi rambut rontok
  • Menyuburkan alis mata
  • Melentikkan bulu mata

Kandungan protein dan mineral pada minyak kemiri juga merawat kebotakan dan mencegah kebotakan semakin parah.

Baca : Manfaat Minyak Kemiri Bagi Kesehatan Pertumbuhan Rambut

3. Minyak Zaitun

Minyak yang dihasilkan dari buah zaitun tersebut juga tak kalah berkhasiatnya dari bahan-bahan alami lain pada Cream Macho.

Selain bermanfaat untuk kecantikan wajah dan kesehatan tubuh, dengan kandungan zat besi, vitamin E, K, serta lemak (omega 3, 6, 9, dan lemak jenuh) phenolic, minyak zaitun mampu menjaga kesehatan rambut, seperti:

  • Menyehatkan rambut

Rambut yang kerap terkena touch up seperti smoothing, keriting dan lain-lain dengan bahan kimia, akan membuat rambut mengalami penurunan fungsi dan mudah rontok, patah, kering dan rusak.

Maka dari itu, penggunaan Cream Macho dengan kandungan vitamin E-nya mampu menjaga dan mengembalikan kesehatan rambut, sehingga rambut akan lebih tebal dan cepat tumbuh.

Baca Juga : 7 Cara Melakukan Perawatan Rambut Menggunakan Minyak Zaitun

  • Menebalkan alis

Nutrisi pada minyak zaitun, mampu menjaga kesehatan rambut, termasuk rambut alis. Dengan kandungan vitamin E-nya alis akan menjadi lebih lebat dan natural.

  • Melentikkan bulu mata

Bulu mata yang tidak sehat akan mudah mengalami kerontokkan dan tidak cepat tumbuh, dan dengan minyak zaitun yang mengandung vitamin E dan zat besi mampu memperkuat dan melebatkan bulu mata agar tidak rontok dan mempercepat pertumbuhan.

4. Minyak Kelapa Murni

Buah kelapa memang sangat terkenal manfaatnya untuk dunia kuliner Indonesia, mulai dari airnya, santannya, hingga minyaknya.

Minyak kelapa sendiri ada yang bisa digunakan sebagai minyak goreng pada masakan dan minyak untuk kecantikan, yaitu minyak kelapa murni atau virgin coconut oil.

Minyak kelapa tersebut dihasilkan dari olahan kelapa yang masih segar tanpa campuran bahan kimia. Minyak tersebut juga mengandung berbagai senyawa seperti Asam kaprilat, Asam laurat, Asam kaprat, Asam Miristat, Asam stearat, Asam palmitat, Polyunsaturated, karbohidrat, energi, lemak dan lemak jenuh yang baik untuk kecantikan wajah dan perawatan rambut.

Minyak kelapa murni dalam cream Macho mampu membantu berbagai masalah rambut, yakni:

  • Menyuburkan rambut

Dengan berbagai senyawa dan nutrisi yang terkandung di dalamnya, mampu menyehatkan rambut dan kulit kepala sehingga mudah merangsang pertumbuhan rambut.

  • Melembabkan rambut

Kandungan lemak pada minyak kelapa dapat menutrisi rambut dengan menjaga kelembaban rambut sehingga rambut tidak akan kering serta kusam.

  • Membersihkan ketombe

Antioksidan dalam minyak kelapa juga dapat membunuh jamur dan bakteri penyebab ketombe. Dengan rambut dan kulit yang bersih dan sehat akan mudah menhilangkan ketombe dari kulit kepala.

  • Mencegah rambut rontok

Rambut yang sehat dan lembab akan mengurangi kemungkinan rambut rontok dan patah. Dengan kandungan trigliserida, minyak kelapa juga bisa menyegarkan rambut dan melindungi kulit kepala.

5. Seledri

Tumbuhan yang sering digunakan sebagai sayuran ini juga sangat berkhasiat dalam dunia pengobatan, dan salah satunya adalah untuk kesehatan rambut.

Seledri dalam Cream Macho sendiri meiliki kandungan vitamin A B1, B2 dan B6 serta kandungan vitamin C sangat ampuh dalam menjaga kesehatan rambut.

Khususnya untuk pencegahan dan mengatasi rambut rontok menumbuhkan jambang, kumis dan lain sebagainya.

6. Ekstrak Ginseng

Obat herbal berupa akar dari tanaman yang hidup di daerah pegunungan tersebut selain dapat menghangatkan tubuh juga dapat merawat rambut.

Beberapa manfaat akar ginseng yang mengandung nutrisi dan senyawa aktif untuk rambut, jambang, kumis dan lain-lain yaitu:

  • Sebagai hair tonic
  • Masker rambut
  • Untuk campuran shampoo
  • Bahan dasar creambath
  • Mengatasi kerontokan
  • Mencegah rambut beruban
  • Menghilnagkan ketombe
  • Merangsang pertumbuhan rambut
  • Mengatasi rambut rusak

Dengan berbagai bahan dasar alami dalam Cream Macho, kini Anda bisa mengatasi masalah rambut mulai dari rambut kepala, kumis, jenggot dan lain-lain tanpa khawatir adanya efek samping.

Penggunaannya juga cukup mudah yakni cukup tuangkan cream pada telapak tangan dan usapkan secara merata pada rambut sambil dipijat pelan. Untuk hasil maksimal, Anda bisa menggunakannya 2 kali sehari setelah mandi.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*