Inilah 6 Rahasia Awet Muda Yang Belum Banyak Diketahui Orang

rahasia awet muda yang belum banyak diketahui orang

Memiliki wajah awet muda memang menjadi impian setiap orang, baik itu laki-laki ataupun bagi para wanita. Namun masalahnya banyak orang yang mengalami masalah serius seperti penuaan dini yang kebanyakan diakibatkan oleh bahan-bahan kimia yang dipakainya.

Penyebab penuaan dini ini biasanya disebabkan oleh penggunaan alat kosmetik yang berlebihan. Selain itu, beban pikiran juga menjadi salah satu pemicu munculnya tanda-tanda penuaan pada wajah.

Pada intinya, jika menginginkan wajah yang tampak awet muda maka terapkanlah pola hidup sehat setiap hari. Hindari beberapa hal yang menjadi pemicu timbulnya keriput dan garis kerutan pada wajah.

Cara Agar Wajah Terlihat Awet Muda Di Usia Tua

Terlepas dari masalah tersebut, di sekitar kita tentu ada banyak sekali orang yang memiliki wajah awet muda bukan? Ingin tahu rahasia awet muda, berikut adalah beberapa cara atau rahasia agar awet muda untuk Anda yang ingin memiliki wajah berseri.

1. Menjauhi Atau Mengurangi Makanan Junk Food

Mengonsumsi makanan junk food atau yang sering disebut dengan makanan instan ini ternyata akan membuat orang mudah mengalami penuaan dini. Makanan junk food ini memang banyak beredar di daerah Indonesia dan di negara-negara lain.

Selain instan, makanan cepat saji ini juga memiliki harga yang terjangkau dan cara penyajiannya yang mudah membuat banyak orang yang menyukai makanan ini. Berbeda dengan negara lain, masyarakat dari negara Jepang justru banyak yang menghindari makanan junk food atau makanan instan.

Masyarakat Jepang selalu menghindari makanan ini karena selain tidak baik untuk kesehatan, mereka juga beranggapan bahwa makanan instan penyebab penuaan dini dan pemicu timbulnya penyakit.

Warga Jepang lebih suka mengkonsumsi sayuran, ikan segar dan makanan sehat lainnya. Sehingga warga Jepang terlihat masih muda daripada umurnya. Selain itu, warga Jepang juga memiliki kemampuan berfikir yang cerdas dan kreatif. Menurut warga Jepang, makanan yang mengandung banyak vitamin dan menyehatkan dapat membuat awet muda.

Di negara Indonesia hampir diseluruh pelosok nusantara lebih menyukai makanan instan karena cara memperoleh yang mudah dan cara membuatnya pun tidak memakan banyak waktu. Sehingga kebanyakan masyarakat di negara Indonesia memiliki wajah yang lebih tua daripada umurnya. Anda bisa mencontoh kebiasaan orang Jepang agar menjadi awet muda.

Untuk itu, jika Anda ingin mendapatkan wajah awet muda kurangi atau hindarilah mengonsumsi makanan cepat saji yang berlebihan, dan mulailah pola hidup sehat dengan makan makanan bergizi dan imbangi dengan olahraga yang teratur.

Artikel Terkait : 8 Cara Mengatasi Wajah Terlihat Tua Di Usia Yang Masih Muda

2. Perbanyak Mengkonsumsi Sayuran Dan Buah-Buahan

Banyak kandungan vitamin dan nutrisi yang ada pada buah-buahan serta sayuran. Selain mengandung banyak vitamin dan nutrisi yang bisa menyehatkan tubuh serta mengencangkan kulit, buah dan sayur juga memiliki banyak manfaat yang sangat berguna bagi tubuh.

Mengkonsumsi sayur setiap hari bukan hal mudah bagi orang yang tidak suka sayur, namun Anda tetap harus mencobanya. Sayuran memiliki kandungan zat vitamin yang sangat baik untuk tubuh, namun kebanyakan orang hanya suka memakan makanan yang berlemak dan bisa menimbulkan kegemukan atau obesitas. Misalnya mengkonsumsi daging yang berlebih atau mengonsumsi gorengan, jadi harus dihindari.

Buah dan sayur lebih baik dikonsumsi dalam jumlah banyak daripada mengonsumsi makanan yang banyak lemak dan tidak sehat. Salah satu buah-buahan yang sangat baik untuk wajah agar tampak lebih muda adalah buah apel hijau.

Tidak hanya buah dan sayur, kacang kacangan juga dipercaya sebagai makanan yang baik untuk menghindari penuaan dini. Kacang kacangan seperti kedelai banyak dikonsumsi oleh orang Jepang.

Tidak heran jika orang Jepang memiliki wajah yang lebih muda daripada umurnya. Jika Anda ingin memiliki wajah yang awet muda seperti orang Jepang, perbanyaklah mengkonsumsi buah-buahan, sayuran serta kacang kacangan. Semua makanan sehat seperti sayuran dan buah buahan akan membawa dampak yang baik pada tubuh.

3. Sering Memijat Kulit Pada Daerah Wajah

Melakukan pijatan pada daerah kulit wajah atau terapi wajah akan membuat wajah tampak awet muda. Ini adalah salah satu dari rahasia awet muda yang bisa Anda lakukan di rumah maupun di tempat-tempat terapi seperti salon. Jika Anda malas untuk pergi ke salon atau ke tempat terapi wajah, Anda bisa melakukannya sendiri.

Hanya dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan pembersih wajah. Setelah itu pijatan dimulai dari daerah alis mata, lalu pipi serta dahi agar memperlancar peredaran darah pada wajah. setelah melakukan pijatan tersebut, wajah akan terlihat lebih segar.

4. Menggunakan Tabir Surya

Memang benar bila tabir surya bisa membantu efek sinar matahari yang berlebih pada kulit wajah. Sinar matahari saat ini tidak sehat bagi kesehatan terutama kesehatan kulit wajah, karena dapat menyebabkan flek hitam pada kulit wajah serta membuat wajah terlihat kusam. Hal ini disebabkan karena adanya global warming yang berbahaya bagi kulit wajah.

Orang Jepang biasanya memanfaatkan tabir surya untuk anak-anak mereka sejak dini sampai remaja. Sehingga saat remaja kondisi kulit mereka terhindar dari noda hitam yang disebabkan oleh sinar matahari yang berlebih. Tak heran produk tabir surya yang ada di Indonesia semua adalah produk dari Jepang.

Baca Juga : Yuk Intip Perbedaan Sunscreen Dan Sunblock Dilihat Dari 3 Faktor Berikut

5. Menggunakan Produk Perawatan Kulit Alami

Tak hanya para wanita Jepang saja yang menggunakan produk kecantikan seperti krim pemutih, namun di Indonesia juga banyak yang menggunakannya. Fungsi dari krim pemutih adalah untuk mengatasi permasalahan kulit kusam dan agar terlihat putih secara merata.

Bukan hanya menggunakan krim, kulit putih khas orang Jepang juga didukung oleh cuaca yang ada di negaranya. Ya, negara Jepang memiliki musim dingin karena negaranya berdekatan dengan daerah kutub. Bila sedang musim panas, negara Jepang justru hangat dan tidak sepanas di Indonesia karena negaranya yang dekat dengan kutub.

6. Rajin Mencuci Muka Minimal Dua Kali Sehari

Mencuci muka bukan hanya untuk membersihkan kulit wajah dari kotoran saja. Akan tetapi hal ini juga menjadi salah satu rahasia awet muda. Tidak dapat disangkal, kegiatan sehari hari Anda bisa menimbulkan banyak debu dan polusi yang menempel pada kulit wajah. sehingga Anda perlu mencuci muka sesering mungkin.

Membersihkan wajah harus dijadikan kebiasaan sehari-hari, baik pria maupun wanita. Disarankan saat mencuci muka baiknya dilakukan pada bangun tidur dan menjelang tidur, karena pada saat itu muka akan bereaksi lebih baik dari pada cuci muka pada siang hari. Efek yang terjadi adalah menghasilkan kulit putih bersinar dan cerah serta terlihat tampak muda.

Ada beberapa aturan yang benar saat mencuci muka, berikut aturan-aturan mencuci muka yang baik dan benar :

  • Cuci muka dengan air hangat terlebih dahulu, dimaksudkan agar pori-pori kulit terbuka.
  • Kemudian, bersihkan muka Anda menggunakan sabun bayi
  • Bersihkan muka dengan cara memutar pada kedua pipi
  • Setelah itu bersihkan menggunakan air hangat, setelah sabun bersih dari kulit wajah Anda, gunakan air dingin agar pori-pori kulit tertutup kembali.

Banyak orang yang menginginkan wajah terlihat lebih muda daripada umurnya. Lakukanlah rahasia awet muda seperti yang telah tertulis di atas. Ada banyak cara yang mudah untuk dilakukan agar terlihat awet muda. Pilihlah cara yang paling mudah untuk menghindari penuaan dini pada wajah.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*