Cara Menurunkan Berat Badan Dengan Jahe Dijamin Ampuh

cara menurunkan berat badan dengan jahe

Jika Anda bertanya jenis rempah apa yang paling banyak dikonsumsi di dunia? Maka jahe-lah jawabannya. Ini tidaklah mengherankan, sebab jahe memang mengandung beragam khasiat bagi kehidupan manusia.

Jahe sudah sering dijadikan obat herbal untuk menyembuhkan banyak penyakit. Pasalnya di dalam jahe terdapat kandungan antioksidan dan fitokimia yang bekerja secara efektif mengatasi beragam jenis penyakit.

Dan yang perlu Anda ketahui, banyak para pakar kesehatan yang berpendapat bahwasanya jahe juga dapat membantu menurunkan berat badan. Bagaimana cara kerjanya? Silahkan baca artikel ini hingga tuntas.

Ada beberapa peneliti yang membuktikan bahwa dengan mengkonsumsi jahe panas maka tubuh akan merasakan kenyang lebih lama. Nafsu makan akan ditekan dan kalori akan mudah terbakar sehingga metabolisme tubuh semakin meningkat.

Selain itu, wedang jahe juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan. Diantaranya adalah dapat menurunkan kadar kolesterol, mengontrol tekanan darah, memperlambat stres oksidatif, menurunkan gula darah, bersifat anti inflamasi dan mengurangi bertumpuknya lemak pada pembuluh arteri.

Anda tertarik untuk mencoba mengkonsumsi jahe agar berat badan bisa turun? Di bawah akan kami jelaskan secara rinci cara membuat minuman jahe untuk menurunkan berat badan. Silahkan praktekkan di rumah.

Baca Juga : 7 Langkah Mudah Cara Membuat Infused Water Untuk Diet

Cara Membuat Minuman Jahe Untuk Diet

Cara menurunkan berat badan dengan jahe sangatlah mudah. Anda bisa meramu sendiri di rumah. Jahe ini nantinya akan dikombinasikan dengan beberapa bahan alami lainnya, seperti madu, lemon atau jeruk nipis.

1. Jahe dan Jeruk Nipis

Seperti halnya jahe, air perasan jeruk nipis juga mengandung antioksidan yang sangat tinggi. Semua timbunan lemak yang terdapat di dalam tubuh akan terbakar dengan mudah. Kombinasi minuman jahe dan jeruk nipis hangat dapat membantu menurunkan berat badan secara signifikan.

Tentu ini menjadi kabar baik bagi para ibu yang habis melahirkan agar lemak di perut bisa hilang dan tubuh kembali singset seperti saat belum hamil. Para pria ingin mengecilkan perut buncit juga bisa mencoba mengkonsumsi minuman ini.

  • Siapkan 1 ruas jahe yang sudah dibersihkan dan tumbuk kasar
  • Kemudian rebus air hingga mendidih dan letakkan ke dalam gelas
  • Masukkan jahe yang sudah ditumbuk ke dalam gelas, dan aduk selama beberapa menit
  • Kemudian tambahkan air perasan jeruk nipis 1 sendok dan aduk lagi sampai merata
  • Konsumsin minuman jahe dan jeruk nipis tersebut pada pagi hari sebelum sarapan
  • Lakukan secara rutin setiap pagi agar badan bisa turun dengan maksimal

2. Jahe, Lemon dan Madu

Kombinasi minuman jahe, lemon dan madu sangatlah ampuh menurunkan berat badan. Khusus bagi Anda yang ingin mengecilkan perut buncit sangat dianjurkan mengkonsumsi minuman ini.

  • Ambil 2 ruas jahe, kupas dan potong kecil-kecil
  • Setelah dibersihkan, rebus potongan jahe dengan 3 gelas air sampai mendidih
  • Kemudian angkat dan tambahkan 1 sendok madu dan 1 sendok perasan lemon
  • Aduk minuman diet tersebut sampai bercampur rata
  • Minum 2 kali sehari, yaitu pada pagi hari sebelum sarapan dan malam hari sebelum tidur

3. Teh Hijau dan Jahe

Minuman teh hijau memang sudah sangat populer yang dapat membantu untuk mengurangi bertumpuknya kadar lemak dalam tubuh. Teh hijau sudah sejak lama menjadi minuman diet sehat yang banyak dikonsumsi.

Jika teh hijau ini dicampur dengan irisan jahe maka hasilnya akan lebih maksimal. Anda bisa mengkonsumsi teh hijau dan jahe ini pada siang hari. Selain bagus untuk diet, minuman ini juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat dan memperbaiki sistem pencernaan tubuh.

4. Jahe dan Jintan Hitam

Yang berikutnya adalah cara menurunkan berat badan dengan jahe dan jintan hitam. Selain bagus untuk diet sehat, kombinasi ini juga dapat menyehatkan ginjal dan membersihkan racun di dalam tubuh serta mengatasi gangguan pencernaan.

  • Rendam 1 sendok jintan hitam dengan 500 ml air semalaman
  • Pagi harinya, didihkan air rendaman tersebut dan masukkan jahe secukupnya
  • Biarkan hingga mendidi dan angkat kemudian saring airnya
  • Konsumsi minuman jahe dan jintan hitam tersebut pada pagi hari sebelum sarapan
  • Lakukan secara rutin setiap hari agar mendapatkan bentuk tubuh yang ideal

Beberapa Manfaat Jahe Untuk Diet

  • Wedang jahe bekerja dengan baik untuk meningkatkan sistem metabolisme tubuh. Tentu ini berkontribusi dengan baik dalam penurunan berat badan.
  • Minuman jahe dapat menurunkan kadar kolesterol. Biasanya kolesterol ini berhubungan erat dengan obesitas.
  • Jahe memiliki kandungan senyawa yang dapat mengatur suhu tubuh sehingga proses pembakaran kalori akan berjalan dengan lancar.
  • Kandungan kortisol pada tubuh dapat diturunkan dengan minum jahe hangat. Kadar kortisol ini sangat erat kaitannya dengan lemak di dalam perut.
  • Dengan minum air jahe secara rutin maka sistem pencernaan akan sehat sehingga tubuh akan menjaga berat badan agar tetap ideal.
  • Jahe dapat menekan nafsu makan dan Anda akan merasakan kenyang lebih lama.

Selain berkhasiat untuk diet dan kesehatan, jahe ini juga berguna untuk kecantikan wajah. Dengan mengkonsumsi air jahe secara rutin, maka garis halus tanda penuaan di wajah akan pudar dan kulit pun akan semakin halus.

Itulah beberapa manfaat jahe untuk diet dan cara menurunkan berat badan dengan jahe yang bisa Anda coba di rumah. Cara ini dijamin aman dan menyehatkan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*