Cara Menghilangkan Mata Panda Dengan Minyak Zaitun

cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun

Istilah mata panda biasanya digunakan untuk kondisi mata yang berkantung atau terdapat lingkaran hitam sehingga terlihat seperti panda.

Dalam bahasa Inggris, mata panda sering disebut dengan istilah puppy eyes. Kondisi ini terjadi karena adanya pembengkakan. Namun, pembengkakan tersebut terjadi karena bermacam-macam faktor.

Sebenarnya mata panda tidak berbahaya karena lama kelamaan akan hilang. Akan tetapi, tentu saja hal ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri. Itulah kenapa kalian harus tahu cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun.

Kenapa harus minyak zaitun? Minyak zaitun adalah minyak alami yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya untuk menghilangkan mata panda.

Cara tradisional ini sudah sering digunakan sejak lama. Sayangnya banyak yang masih belum tahu. Jika kalian pernah mengalaminya dan sampai sekarang belum tahu cara mengatasinya, silahkan perhatikan penjelasan di bawah ini.

Penyebab Mata Panda

Sebelum membahas lebih jauh tentang cara mengatasi mata panda dengan minyak zaitun, pertama kita harus tahu dulu apa penyebabnya.

Beberapa faktor yang paling umum yang membuat mata berkantung adalah sebagai berikut:

1. Kurang Tidur

Pernahkah kalian bangun tidur dalam keadaan masih ngantuk dengan bagian bawah mata terasa tebal? Jika pernah, pasti saat itu kalian kurang tidur.

Kurang tidur memang menjadi faktor paling umum terjadinya mata panda. Karena kurang tidur, mata menjadi lelah. Hal inilah yang menyebabkan pembengkanan di bagian bawah mata.

Apabila mata kalian kering karena kurangnya tidur, hal ini bisa memperparah kondisi mata panda. Biasanya, rasa perih akan menyertai.

Bahkan, kadang mata akan terlihat memerah. Jika kondisi ini terjadi, satu-satunya solusi adalah tidur agar mata kembali rileks dan tidak bengkak.

2. Make up

Mata panda bisa terjadi pada siapapun. Namun kaitannya dengan make up, biasanya hal ini terjadi pada wanita. Wanita memang tidak bisa dilepaskan dengan make up.

Make up bisa mempercantik wajah anda. Akan tetapi, make up yang berlebihan khususnya di area sekitar mata bisa menyebabkan kelainan atau masalah mata panda ini.

Apalagi jika kalian membersihkan make up di wajah dengan tidak benar. Jadi, sebaiknya gunakan make up sewajarnya dan selalu bersihkan make up saat di rumah, khususnya sebelum tidur.

3. Paparan Sinar Matahari

Sinar matahari di pagi hari mengandung vitamin D yang baik untuk kulit. Sayangnya, sinar matahari di siang hari justru sangat berbahaya.

Selain bisa menyebabkan kanker kulit, paparan panas matahari juga bisa mengakibatkan pembengkakan di area sekitar mata. Hal inilah yang menyebabkan terjadinya mata panda.

Selain itu, sinar matahari juga memproduksi melanin yang dapat menggelapkan area di sekitar mata. Jika faktor ini penyebabnya, cara alami menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun menjadi solusi terbaik.

Namun, sebaiknya kalian juga harus memakai penutup kepala serta kacamata sunglasses untuk melindungi dari sinar matahari.

4. Penyakit

Pada umumnya, mata panda memang tidak berbahaya. Akan tetapi, bisa jadi mata panda menjadi tanda penyakit tertentu seperti dehidrasi, penyakit hati, penyakit ginjal dan anemia.

Semua orang memiliki pembuluh darah kecil & halus di area sekitar mata. Hal ini menyebabkan sel darah membutuhkan antrian saat melewatinya.

Di sini, sel darah bisa merembes keluar dan tubuh mengeluarkan enzim untuk membersihkannya. Enzim itulah yang menyebabkan bekas warna hitam atau biru di kelopak mata.

Mudah-mudahan cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun di bawah ini bisa membantu.

5. Keturunan

Satu lagi faktor yang mungkin menyebabkan mata panda, yaitu faktor keturunan. Artinya, kelainan pada mata sudah ada sejak kecil atau sejak lahir.

Memang hal ini kadang terjadi. Sayangnya sulit untuk mengetahui apakah kelainan pada mata merupakan faktor keturunan atau bukan.

Agar lebih jelas, sebaiknya periksakan mata Anda ke dokter mata agar diteliti lebih detail. Dokter juga akan merekomendasikan cara terbaik untuk mengatasi masalah mata panda ini.

Tips Menggunakan Minyak Zaitun Untuk Menghilangkan Mata Panda

Minyak zaitun sering disebut juga dengan istilah olive oil. Minyak ini diekstrak dari biji buah zaitun. Manfaatnya tidak diragukan lagi untuk kesehatan termasuk kulit.

Kadar kolesterol jahat minyak zaitun sangat rendah, sedangkan kadar kolesterol baiknya sangat tinggi. Dibanding dengan minyak goreng ataupun minyak lain, minyak zaitun jelas jauh lebih sehat dan aman.

Lalu, bagaimana cara mengobati mata panda dengan minyak zaitun?

Sebelum masuk ke langkah-langkah yang perlu dilakukan, perlu kalian ketahui bahwa minyak zaitun mengandung vitamin E. Vitamin ini sangat efektif mengencangkan kulit kendur ataupun keriput.

Baca J uga : 8 Manfaat Minyak Zaitun Untuk Wajah Agar Berseri Alami

Minyak zaitun juga aman dikonsumsi dan memberikan banyak sekali manfaat untuk kesehatan.

Berkaitan dengan cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun, sebaiknya tips ini dilakukan secara rutin sekitar 2 atau 3 kali dalam sehari sehingga hasilnya cepat dan maksimal.

Minyak zaitun sendiri tersedia dalam berbagai jenis. Salah satunya adalah minyak zaitun murni yang mana bisa dikonsumsi. Selain itu, minyak zaitun juga kini tersedia dalam bentuk produk kosmetik.

Minyak zaitun ini juga bisa dimakan. Keduanya sama-sama bisa digunakan untuk mengatasi mata panda. Namun, minyak zaitun murni lebih direkomendasikan karena lebih alami dan aman.

Yang perlu kalian lakukan adalah beberapa langkah berikut ini:

1. Bersihkan Muka

Pertama-tama, bersihkan muka terlebih dahulu dengan membasuh menggunakan sabun muka agar pori-pori terbuka dan kotoran hilang.

Bisa juga cukup menggunakan air biasa. Namun untuk kulit berminyak, sebaiknya gunakan sabun muka atau produk lainnya yang cocok.

2. Bersihkan Tangan

Jika kalian sudah cuci muka, jaga tangan Anda tetap bersih. Silahkan cuci tangan terlebih dahulu jika tangan kotor. Dikhawatirkan kotoran seperti debu justru bisa membuat kondisi mata panda semakin parah.

3. Oleskan Minyak Zaitun

Jika muka dan tangan kalian sudah bersih, kini tinggal oleskan minyak zaitun yang sudah disiapkan ke kantung mata.

Saat mengoleskan, pastikan semua area kantung mata terkena khususnya area yang berwarna hitam di bawah mata atau biru.

4. Biarkan Hingga Pagi

Sebaiknya, penggunaan minyak zaitun ini dilakukan di malam hari sebelum tidur. Setelah menggunakannya, biarkan saja dan ditinggal tidur.

Tujuannya adalah agar minyak zaitun bisa benar-benar meresap ke kulit. Saat bangun tidur di keesokan haru, barulah bilas dan cuci muka hingga benar-benar bersih.

Sebaiknya, gunakan air hangat untuk membersikannya agar hasilnya maksimal.

Begitulah cara menghilangkan mata panda dengan minyak zaitun. Sangat praktis dan mudah, bukan? Kini, jika mata panda terjadi padamu, tinggal praktekkan saja tips di atas.

Untuk mendapatkan minyak zaitun juga sangat mudah karena tersedia di supermarket ataupun toko-toko lain. Ternyata, mengobati mata panda tak perlu pergi ke dokter. Dengan minyak zaitun, kalian bisa mengucapkan selamat tinggal pada mata panda.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*