8 Cara Menghilangkan Hitam Di Bawah Mata Dengan Cepat Dan Alami

cara menghilangkan hitam di bawah mata

Penampilanmu adalah gambaran dirimu. Ya, tak ada yang salah dengan pernyataan itu. Bagi wanita maupun laki-laki, penampilan memang menjadi faktor yang harus diperhatikan dan dirawat.

Terlebih jika sudah memasuki dunia kerja. Tentu pelanggan maupun rekan kerja akan merasa nyaman dengan penampilan Anda yang rapi bukan? Namun, berbagai tekanan dan beban berat dalam bekerja memang kadang membuat Anda mau tak mau harus berusaha lebih keras dan juga begadang.

Tahukah Anda jika hal tersebut merupakan pemicu utama timbulnya kantung hitam di bawah mata? Padahal dengan timbulnya kantung hitam di bawah mata, penampilan akan menjadi kurang menarik.

loading...

Cara Cepat Menghilangkan Hitam Di Bawah Mata

Pasti banyak yang bertanya, bagaimana sih sebenarnya cara menghilangkan hitam di bawah mata yang dapat dilakukan tanpa harus treatment atau bahkan dermal filler? Check this out!

1. Perbaiki Jadwal Tidur

Masalah kantung hitam di bawah mata sebenarya bukanlah jenis masalah wajah yang harus menggunakan prosedur seperti perawatan rutin untuk menghilangkannya. Kantung hitam di bawah mata biasanya mengindikasikan bahwa Anda kelelahan dan tak cukup tidur.

Menurut pakar kesehatan, begadang dapat membuat seseorang memiliki produksi hormon melanin yang lebih banyak. Hormon melanin adalah hormon yang memicu timbulnya kantung hitam di bawah mata. Oleh karena itu, cara menghilangkan hitam di bawah mata yang pertama adalah dengan memperbaiki jam tidur Anda. Tidurlah sesuai prosedur yang dianjurkan kesehatan, yaitu sekitar 7 hingga 8 jam per hari.

Perbaiki posisi tidur dengan benar, yang dapat membantu dalam menghilangkan kantung hitam di bawah mata. Yaitu tertidur dengan posisi kepala yang agak terangkat. Anda dapat menggunakan bantal sebagai alat bantunya.

Hal ini merupakan salah satu cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan mencegah cairan berkumpul di daerah mata ketika Anda terlelap.

2. Kompres Dengan Air Panas

Cara menghilangkan hitam di bawah mata selanjutnya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari air panas. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu menyiapkan 2 cangkir air dan kain lembut. Kemudian panaskan dua cangkir air tersebut hingga suhu 70 derajat yaitu sebelum air mendidih.

Selanjutnya celupkan kain yang telah disiapkan ke dalam air yang telah direbus hingga kain menyerap air panas tersebut. Tempel-tempelkan kain ke bawah mata selama kurang lebih 15 menit.

Lakukanlah kebiasaan ini menjelang tidur dan oleskan krim yang mengandung chamomile ataupun ekstrak mentimun untuk membantu mempercepat hilangnya kantung mata.

3. Kentang

Tak hanya bermanfaat sebagai sumber karbohidrat yang tinggi, kentang juga memiliki khasiat untuk kecantikan kulit wajah. Kentang memiliki kandungan vitamin C dan juga vitamin B yang sangat bermanfaat dalam menjaga kekencangan kulit wajah.

Kentang dapat digunakan sebagai penghilang jerawat, pencerah kulit wajah, mencegah penuaan dini dan juga menghilangkan kantung hitam yang ada di bawah mata.

Cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan menggunakan kentang dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu :

  1. Menggunakan masker kentang

Cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan menggunakan masker kentang dapat dilakukan dengan langkah berikut. Yang pertama, siapkan 1 buah kentang dan kupas kulitnya. Haluskan kentang tersebut hingga berbentuk seperti bubur kental.

Gunakan kain halus ataupun waslap untuk membungkus masker kentang yang telah Anda buat. Tempelkan di sekitar kantung hitam Anda dan tunggu hingga sekitar 20 menit.

Anda akan mendapatkan hasilnya setelah Anda melakukannya secara rutin tiap hendak tidur dan juga bangun pada pagi hari.

  1. Kompres menggunakan irisan kentang saja

Untuk cara yang kedua ini Anda tinggal iris tipis kentang yang sudah dikupas, lalu kemudian tempelkan pada area di bawah mata yang menghitam. Biarkan selama 15 menit lalu bilas wajah hingga bersih.

4. Kompres Menggunakan Es Batu

Cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan menggunakan es batu memang sudah banyak dilakukan oleh masyarakat. Es batu memiliki sensasi dingin yang akan memberikan tekanan dan juga rasa segar pada mata. Biasanya es batu digunakan sebagai alat kompres untuk menghilangkan mata panda.

Caranya adalah ambil beberapa buah es batu dan bungkus menggunakan kain ataupun kantong yang bersih dan higienis. Tempelkan es batu tersebut di daerah mata selama 10 hingga 15 menit.

Manfaat es batu selain menghilangkan kantung hitam di bawah mata juga dapat digunakan sebagai penyembuh lebam, mengurangi jerawat dan kadar minyak pada wajah dan juga mencegah penuaan dini. Wow, sangat berkhasiat bukan?

5. Kantung Ekstrak Teh

Teh merupakan jenis minuman yang hampir selalu ada di setiap rumah. Selain itu, konsumsi teh merupakan konsumsi air yang paling banyak diminum di dunia. Nomor dua setelah air putih. Cara mengonsumsi teh pun cukup mudah. Anda hanya perlu menyeduhnya menggunakan air hangat dan tinggal tambahkan gula.

Namun, kebanyakan masyarakat tak memanfaatkan kantung teh celup untuk digunakan dalam hal lain. Padahal kantung teh celup bekas sangat bermanfaat untuk menyuburkan tanaman dan juga merawat kesehatan kulit wajah.

Teh memiliki kandungan zat tanin yang sangat berperan dalam mengecilkan pori-pori wajah dan juga mencegah penuaan dini dengan mengencangkan kulit. Untuk membuat masker dari kantung teh ini, Anda perlu menyiapkan dua buah kantung teh.

Cara menghilangkan hitam di bawah mata dengan menggunakan kantung teh dapat dilakukan dengan air hangat maupun air dingin atau es. Setelah menyiapkan dua kantung teh, Anda dapat mencelupkannya ke dalam air dingin maupun air hangat sesuai dengan keinginan Anda.

Kemudian letakkan di sekitar kantung mata selama 15 hingga 20 menit. Kebiasaan ini sebaiknya Anda lakukan tiap menjelang tidur agar kantung hitam di bawah mata dapat hilang dalam waktu singkat.

6. Masker Putih Telur

Salah satu masker alami yang mudah dilakukan dan ampuh untuk perawatan kecantikan kulit wajah adalah dengan memakai putih telur. Masker putih telur sudah umum dan banyak digunakan oleh para wanita untuk mendapatkan wajah yang halus dan kencang.

Selain untuk mengencangkan kulit wajah, manfaat masker putih telur ini juga dapat mengatasi mata panda atau menghilangkan hitam di bawah mata. Caranya adalah dengan mengoleskan putih telur ke seluruh area wajah dan biarkan selama 20 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

Gunakan perawatan masker putih telur ini 2 kali dalam seminggu. Maka wajah akan menjadi putih bersih dan juga lebih kencang sehingga akan tampak lebih muda dari usia yang sebenarnya.

7. Masker Bengkoang

Khasiat bengkoang dalam dunia kecantikan memang tak dapat dipertanyakan lagi. Berbagai produk kecantikan pun banyak yang menggunakan ekstrak bengkoang sebagai campurannya. Bengkoang memang dikenal memiliki manfaat sebagai pencerah warna kulit dan juga menghaluskan kulit.

Manfaat tidak hanya itu saja, kandungan vitamin B1 dan vitamin C pada bengkoang juga sangat berperan ampuh dalam menghilangkan kantung hitam yang ada di bawah mata. Cara menghilangkan hitam di bawah mata menggunakan bengkoang adalah dengan membuatnya sebagai masker.

  1. Pertama, cuci bengkoang hingga bersih dan haluskan bengkoang dengan cara diparut.
  2. Setelah itu gunakan waslap sebagai kantung untuk membungkus parutan bengkuang.
  3. Kompres di sekitar mata selama 10 hingga 15 menit.
  4. Rasa segar dan dingin yang diberikan masker bengkoang ini pasti akan membuat mata Anda lebih nyaman.

8. Mentimun

Anda pasti familiar dengan irisan mentimun yang ditempelkan di sekitar mata bukan? Ya, mentimun memang memiliki berjuta khasiat yang sangat baik, tak hanya untuk wajah namun juga untuk tubuh. Mentimun memiliki kandungan antioksidan tinggi yang sangat ampuh dalam menangkal radikal bebas yang merusak sel-sel tubuh.

Cara menghilangkan hitam di bawah mata menggunakan mentimun adalah dengan menggunakan irisannya. Siapkan mentimun dan cuci terlebih dahulu mentimun yang akan Anda gunakan. Porong mentimun secara tipis dan berbentuk bulat.

Nah, sambil berbaring maupun bersantai, tempelkan irisan mentimun di mata Anda dan diamkan selama setengah jam agar kantung hitam mata dapat memudar. Lakukan secara rutin untuk hasil yang lebih maksimal.

Tak perlu laser dan berbagai treatment mahal lainnya, cara menghilangkan hitam di bawah mata ini dijamin ampuh dan tak membutuhkan persyaratan khusus. Silahkan mencoba!

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*