Cara Menghilangkan Bau Badan Dengan Jeruk Nipis, Ampuh Dan Alami

cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis

Masalah bau badan memang tidak terlalu bahaya dan bukan tergolong penyakit yang bisa mengancam kesehatan atau bahkan nyawa. Namun, bau badan bisa membuat Anda sendiri dan orang-orang yang ada di sekitar menjadi merasa tidak nyaman sama sekali.

Terkadang, perasaan seperti ini lebih menyiksa dibandingkan dengan penyakit yang sesungguhnya. Sebenarnya, saat ini sudah ada beberapa produk khusus untuk mengurangi dan menghilangkan bau badan. Namun, tidak ada salahnya untuk mencoba cara alami terlebih dahulu seperti cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis.

Tentu ada beberapa alasan mengapa jeruk nipis menjadi salah satu bahan alami yang sangat berguna untuk masalah yang satu ini. Cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis juga bisa digunakan semua kalangan, baik pria maupun wanita.

Artinya, siapapun Anda yang memiliki masalah seperti ini bisa mengatasinya menggunakan jeruk nipis, bahkan juga tidak terbatasi dengan usia. Berbeda dengan sebuah produk khusus untuk menghilangkan bau badan yang biasanya dibedakan antara pria dan wanita.

Faktor Penyebab Munculnya Bau Badan

Sebelum langsung membahas lebih jauh mengenai cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis, sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa saja yang bisa menjadi penyebab munculnya bau badan.

Jika sudah mengetahui penyebabnya, setidaknya Anda bisa sedikit menghindarinya, kecuali jika memang yang berhubungan dengan hormon atau masalah lain di dalam diri. Nah, beberapa hal yang sering kali menjadi penyebab bau badan ialah :

1. Peningkatan Hormon

Anda mungkin sedikit bertanya-tanya mengapa ketika masih bayi seseorang akan selalu terasa beraroma segar, meskipun belum mandi. Namun, semakin tumbuh besar, aroma tubuh atau badannya semakin berubah hingga mengalami masalah dengan bau badan. Hal ini ternyata sangat dipengaruhi oleh hormon seseorang.

Hormon ini biasanya mulai menjadi aktif ketika sudah mulai menginjak remaja atau biasa disebut dengan pubertas. Karena hormon terus meningkat, maka jangan heran jika keringat yang dikeluarkan juga semakin banyak, dimana hasil akhirnya bisa menyebabkan bau badan jika tidak pandai mengurus diri.

Seperti yang Anda tahu, ketika masa pubertas seseorang akan merasa lebih banyak penasaran dan mencoba hal baru, dimana tidak jarang hal atau aktivitas tersebut membuat mereka mengeluarkan banyak tenaga dan berada di tempat yang kurang bersih. Inilah mengapa biasanya anak-anak yang baru puber akan memiliki cukup banyak perubahan.

2. Kegemukan

Sebagian dari Anda yang sedang mencari cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis saat ini mungkin juga sedang mengalami sedikit masalah dengan berat badan. Orang yang kegemukan biasanya juga memiliki pori-pori yang lebih besar, dimana pada akhirnya produksi dan pengeluaran keringat juga menjadi lebih banyak.

Belum lagi biasanya orang gemuk memiliki lipatan-lipatan yang cukup banyak pada tubuh. Pada lipatan inilah keringat atau kotoran lain biasanya terperangkap. Sehingga ketika membersihkan diri ketika mandi pun membutuhkan usaha yang lebih agar tubuh benar-benar menjadi lebih bersih.

3. Adanya Penyakit

Masih jarang orang yang menyadari bahwa beberapa penyakit juga bisa mempengaruhi bau badan seseorang. Misalnya saja penyakit diabetes. Hal ini dapat terjadi dikarenakan gula darah yang sulit atau tidak bisa terkontrol sehingga bisa menyebabkan suatu kondisi yang disebut dengan ketoasidosis.

Itu artinya, jika Anda menemukan orang dengan penyakit diabetes, sebaiknya Anda lebih bisa memaklumi hal tersebut karena memang ia tidak ingin mengeluarkan aroma yang menyengat, namun terhalang dengan penyakit yang dideritanya.

Akan lebih baik jika Anda memberikan beberapa tips untuk menghilangkan berat badan seperti cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis atau lainnya kepada para penderita penyakit diabetes tersebut.

Cara Mengatasi Bau Badan Dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Nah, setelah Anda mengetahui apa saja yang bisa menjadi penyebab dari munculnya bau badan, kini saatnya Anda untuk tahu bagaimana cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis. Ketika akan menggunakan jeruk nipis, sebaiknya Anda juga menyiapkan bahan alami lain yang akan membuat cara kerjanya menjadi lebih cepat.

Cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ialah dengan mencampurkan air perasannya dengan kapur yang sudah dihaluskan alias ditumbuk. Jika sudah, maka Anda hanya perlu mengoleskannya pada bagian ketiak. Karena memang biasanya ketiaklah yang menjadi sumber utama dari munculnya bau badan yang menyengat.

Jika sudah digunakan, diamkan dulu hingga beberapa saat. Anda bisa menunggunya hingga merasa seperti sudah hampir kering. Setelah itu, barulah Anda tinggal menggunakan pakaian seperti biasa. Jika Anda rajin menggunakan cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis ini, biasanya tidak akan membutuhkan waktu yang lama hingga bau badan menjadi hilang.

Artikel Terkait : Cara Cepat Memutihkan Kulit Wajah Menggunakan Jeruk Nipis

Bahan Alami Lainnya Untuk Menghilangkan Bau Badan Dengan Cepat

Selain mencoba cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis, Anda juga bisa mencoba beberapa cara atau bahan alami lain yang bisa digunakan. Beberapa cara tersebut ialah :

1. Daun Kemangi

Biasanya daun kemangi digunakan sebagai lalapan di rumah makan. Namun, siapa yang menyangka jika bahan alami ini bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan selain dengan menggunakan jeruk nipis.

Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki minyak aksirin di dalamnya, dimana minyak tersebut memang terkenal ampuh untuk menghilangkan bau badan.

2. Mentimun

Seperti daun kemangi, mentimun juga sering kali dijadikan sebagai lalapan, dan ternyata masih ada kesamaan lainnya pada kedua bahan alami ini, yakni bisa untuk menghilangkan bau badan.

Mengapa bisa demikian? Karena mentimun juga bisa membunuh bakteri yang selama ini mejadi penyebab munculnya bau badan.

3. Baking Soda

Bahan alami lainnya yang sangat ampuh untuk menghilangkan bau badan adalah baking soda. Anda bisa menggunakan baking soda sebagai bedak tabur di area ketiak supaya bau badan bisa hilang. Kandungan yang terdapat di dalam baking soda dipercaya sangat ampuh menetralisir keringat penyebab bau badan.

Baca Juga : Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Kulit Wajah Serta Efek Sampingnya

4. Daun Sirih

Bagi wanita, daun sirih memang menjadi salah satu bahan alami yang sangat bermanfaat. Namun, ternyata daun sirih juga bisa berguna bagi mereka. Karena ternyata selain cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis, daun sirih juga memiliki kemampuan serupa.

Hal ini dikarenakan daun sirih memiliki kandungan anti oksidan yang sangat banyak dan bisa membunuh jamur dan kuman yang sering menjadi penyebab bau badan.

5. Lemon

Selain dari cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis tadi, bahan lain yang juga memiliki khasiat serupa ialah lemon. Terlebih keduanya juga masih termasuk dalam jenis buah jeruk. Biasanya, lemon digunakan di ketiak karena memang ia sangat ampuh untuk menghilangkan aroma ketiak yang selama ini sangat mengganggu.

6. Jahe

Bahan alami lain yang juga masih memiliki khasiat sama yakni menghilangkan bau badan ialah jahe. Biasanya jahe memang lebih sering digunakan untuk menghangatkan tubuh atau membersihkan lambung, namun kali ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan bau badan yang sangat mengganggu.

Dengan membaca tips mengatasi bau badan secara alami yang sangat mudah dan murah ini, diharapkan Anda tidak lagi mengalami masalah menyebalkan atau memalukan. Namun, satu hal yang juga harus Anda ingat ialah bahwa kebersihan tubuh Anda juga menjadi salah satu faktor yang akan sangat mempengaruhi aroma tubuh.

Akan menjadi sia-sia rasanya jika Anda mencoba cara menghilangkan bau badan dengan jeruk nipis dan bahan alami lainnya namun masih malas membersihkan tubuh seperti mandi, dan menggunakan pakaian yang bersih pula.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*