Cara Mengecilkan Pori-Pori Dengan Es Batu Agar Wajah Semakin Cantik

cara mengecilkan pori pori dengan es batu agar wajah semakin cantik

Membiarkan pori-pori wajah terbuka bisa menyebabkan berbagai masalah kulit. Seperti jerawat, wajah berminyak, komedo dan lainnya. Pori-pori besar disebabkan oleh sel kulit mati dan kotoran yang tersumbat.

Jika Anda jarang membersihkan wajah maka bisa membuat kotoran menyumbat dan pori-pori semakin besar. Orang yang memiliki kulit berminyak cenderung memiliki pori-pori besar.

Ada banyak cara alami mengecilkan pori-pori, salah satunya dengan memakai es batu. Anda bisa melakukan cara mengecilkan pori-pori dengan es batu sendiri di rumah.

Cara Mudah Mengecilkan Pori-Pori Wajah Menggunakan Es Batu

Ada banyak hal yang menyebabkan pori-pori terbuka. Seperti jarang membersihkan wajah, terpapar sinar matahari terus menerus, kulit berminyak, merokok dan lainnya.

Bila sering menerapkan pola hidup tidak sehat, membuat elastisitas kulit berkurang, akhirnya pori-pori wajah semakin lebar dan membesar. Ukuran pori-pori yang besar tidak baik untuk kesehatan kulit.

Dampaknya akan membuat produksi minyak semakin berlebih, kulit kusam, jerawat muncul dan lainnya. Pori-pori berfungsi sebagai tempat keluarganya kotoran, sehingga kulit bisa bernafas. Cobalah cara berikut ini untuk mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu.

1. Kompres dengan es batu

Anda bisa kompres wajah dengan es batu, ini bisa membantu mengecilkan pori-pori. Kulit akan lebih rileks dan pori-pori tertutup. Caranya adalah :

  • Masukan es batu ke handuk kecil atau kantung handuk
  • Kemudian kompres merata di seluruh wajah secara perlahan
  • Anda bisa melakukan perawatan ini setiap hari, setelah membersihkan wajah dan sebelum memakai make up.

2. Cuci muka dengan air es

Cara yang kedua dengan mencuci muka dengan air es. Cara ini tentunya lebih mudah dilakukan oleh Anda.

Siapkan satu mangkok besar atau baskom, kemudian isi dengan air dingin. Tambahkan balok-balok es supaya air semakin dingin. Setelah membersihkan muka dengan facial foam, basuh muka dengan menggunakan air es.

Ini akan membantu pori-pori tertutup. Bila perlu, rendam wajah Anda ke dalam rendaman air es selama 10 detik. Ulangi langkah ini sampai tiga kali.

3. Air Teh Hijau yang dibekukan

Untuk hasil yang sempurna, anda bisa membekukan air teh hijau. Teh hijau mengandung antioksidan tinggi, sehingga mampu menghilangkan racun di kulit.

Teh hijau juga bisa mengatasi jerawat, komedo dan lainnya. Sehingga masalah di wajah anda bisa hilang seluruhnnya. Buatlah satu gelas air teh hijau, tambahkan 2 tetes vitamin E. Kemudian masukan ke dalam cetakasan es batu. Masukan ke dalam kulkas hingga beku.

Cara mengecilkan pori-pori dengan es batu ini sangat efektif. Bila sudah beku, ambilah teh hijau yang sudah dibekukan. Biarkan meleleh, kemudian oleskan merata ke seluruh wajah. Anda bisa menggunakan handuk atau kain tipis.

Saat mengoleskan di wajah, sambil ditekan sedikit demi sedikit. Di satu area wajah lakukan perawatan ini selama 30-60 detik dan ulang lagi nanti.

4. Air perasan lemon yang dibekukan

Selain menggunakan teh hijau, Anda bisa menggunakan air perasan lemon. Perawatan ini bagus buat yang memiliki kulit berjerawat.

Air perasan lemon bisa membantu mengeringkan jerawat dan menghilangkan bekasnya. Proses pembuatannya sama dengan es batu teh hijau.

  • Masukan air perasan lemon ke cetakan es batu
  • Kemudian bekukan di lemari pendingin
  • Bila sudah beku, oleskan merata di seluruh wajah
  • Jangan lupa untuk membersihkan wajah terlebih dahulu agar tidak ada kotoran yang menempel

5. Gel lidah buaya dibekukan

Manfaat gel lidah buaya memang tidak diragukan lagi. Bisa digunakan untuk kecantikan wajah, membuat wajah lebih cerah, bebas jerawat, tidak kusam dan lainnya.

Untuk hasil sempurna, Anda bisa membekukan gel lidah buaya. Kemudian kompres di wajah secara merata setiap harinya. Ini akan membantu mengecilkan pori-pori dan menghaluskan kulit wajah.

Baca Juga : Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Pasta Gigi Agar Kulit Cerah Optimal

Manfaat Es Batu Untuk Kecantikan Lainnya

Setelah membahas cara mengecilkan pori-pori dengan es batu, Anda penasaran apa saja manfaat es batu lainnya.

Ada banyak sekali manfaat es batu untuk kecantikan, seperti mampu mendinginkan peradangan di kulit, mengurangi produksi minyak dan lainnya. Sayangnya masih banyak yang tidak tahu manfaat es batu ini

Berikut ini manfaat es batu lainnya yang wajib diketahui, diantaranya adalah :

1. Mengatasi kantung mata

Jika Anda memiliki kantung mata yang besar, karena sering begadang, es batu bisa membantu mengatasi masalah anda. Es batu bisa meredakan pembengkakan di sekitar mata.

Masukan es batu ke dalam handuk, kemudian kompres di bagian bawah mata setiap pagi. Treatment ini bisa membantu kantung mata cepat hilang dan penampilan lebih segar.

2. Menghilangkan ruam merah di wajah

Ruam merah muncul karena adanya iritasi atau peradangan di kulit. Bisa dikarenakan paparan sinar matahari, alergi produk tertentu dan lainnya.

Untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengompres wajah dengan es batu. Es batu memberikan efek cooling di kulit wajah, sehingga kulit lebih rileks dan peradangan ruam akan hilang.

3. Mengatasi bengkak jerawat

Ketika jerawat memerah dan bengkak, pasti terasa sakit di kulit. Untuk membantu jerawat cepat kempes, anda bisa kompres dengan es batu.

Masukan es batu ke dalam handuk, kemudian kompres secara perlahan di bagian jerawat yang membengkak. Jangan di tekan terlalu keras, karena bisa menyebabkan iritasi di jerawat. Cukup kompres secara perlahan selama 20-30 detik.

4. Mengurangi produksi minyak di wajah

Jika anda memiliki kulit wajah berminyak, bisa mencoba untuk mengompres wajah dengan es batu setiap hari. Es batu membantu menutup pori-pori wajah, sehingga produksi minyak sedikit berkurang.

Manfaat es batu untuk kecantikan memang banyak sekali. Es batu akan membuat kulit lebih rileks, sehingga bisa mengatasi berbagai masalah dengan baik. Setiap pagi hari, cobalah untuk mencuci wajah dengan air es atau kompres es batu.

Baca Juga : Cara Mudah Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Agar Tidak Berjerawat

Es batu dapat dicampurkan dengan bahan lain. Sesuaikan kondisi kulit anda, seperti lidah buaya, lemon, jeruk nipis, teh hijau dan masih banyak lainnya.

Kompres es batu ini bisa dilakukan setiap hari. Tidak akan membuat kulit anda kering atau rusak. Setelah melakukan treatment es batu, keringkan wajah dengan handuk bersih. Kemudian beri pelembab, sehingga kulit akan tetap lembab dan bersih.

Setiap melakukan kompres es batu, pastikan wajah dan tangan dalam keadaan bersih. Sehingga tidak ada bakteri yang menempel di kulit wajah. Bakteri bisa menyebabkan peradangan kulit semakin parah.

Bila anda melakukan perawatan ini secara rutin, akan memberikan perubahan yang signifikan pada kulit wajah.

Anda juga bisa melakukan perawatan air hangat dan air dingin. Setelah membersihkan wajah dengan facial foam, bilas terlebih dahulu dengan air hangat selama 2 menit.

Kemudian bersihkan wajah lagi dengan air dingin atau air es. Saat menggunakan air hangat, pori-pori akan membuka. Kemudian air dingin akan membantu menutupnya, sehingga perawatan wajah bisa masuk ke dalam kulit wajah dengan baik. Itulah cara mengecilkan pori-pori wajah dengan es batu. Semoga bermanfaat.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*