Cara Memutihkan Wajah Dengan Madu Dan Garam

cara memutihkan wajah dengan madu dan garam

Memiliki kulit wajah yang putih dan halus tentunya menjadi dambaan setiap orang. Ini tidak hanya diinginkan oleh para kaum hawa saja, tapi para pria juga menginginkan memiliki wajah yang putih dan bersih loh. Sebab dengan wajah yang putih dan cerah maka seseorang akan tampil percaya diri.

Jika kamu tidak ingin ribet pergi ke salon kecantikan, maka Anda bisa mencoba melakukan perawatan wajah sendiri di rumah. Selain biayanya yang lebih murah, ini juga cocok bagi Anda yang tidak mempunyai waktu luang untuk pergi ke klinik kecantikan.

Sebenarnya cara memutihkan wajah ini bukanlah hal yang sulit. Ada beragam cara yang bisa Anda coba sendiri di rumah menggunahan bahan alami untuk memutihkan wajah, salah satunya adalah madu dan garam.

Manfaat Masker Madu Dan Garam Untuk Wajah

1. Madu

Madu memang sering digunakan sebagai perawatan wajah agar bisa lebih mulus dan lembab dengan alami. Sudah banyak para wanita yang menggunakan madu sebagai masker wajah. Ada yang menggunakannya secara langsung tanpa campuran apapun, dan ada sebagian lagi yang mencampurnya dengan bahan alami lainnya.

Cairan yang didapatkan dari lebah ini terdapat kandungan nutrisi yang sangat tinggi. Dan madu di gadang-gadang menjadi salah satu makanan yang mengandung nutrisi sangat lengkap, yaitu 20 jenis dari total 22 jenis nutrisi.

Itulah alasannya mengapa madu sangat efektif digunakan untuk memutihkan wajah dan mengatasi beragam masalah pada wajah, seperti mengatasi masalah jerawat.

2. Garam

Sementara manfaat garam bagi wajah adalah dapat membersihkan sel kulit mati dan membersihkan kuman pada pori-pori kulit. Garam menjadi agen eksfoliasi yang sangat efektif membersihkan sel kulit mati agar cepat mengelupas dari kulit wajah.

Proses eksfoliasi ini sangat membantu menjadikan wajah menjadi cerah, bersih dan terbebas dari kusam. Dan yang paling penting adalah pori-pori kulit akan ikut mengecil sehingga kotoran tidak akan mudah masuk ke dalam kulit.

Jadi kombinasi antara madu dan garam ini memang sangat ampuh untuk memutihkan dan menghaluskan wajah. Selain itu, masker madu dan garam ini juga sangat efektif untuk mengusir jerawat dan komedo yang membandel.

Anda wajib mencoba cara memutihkan wajah dengan madu dan garam di rumah. Lalu bagaimaca cara membuat masker madu dan garam? Dan bagaimana cara pemakaiannya? Silahkan baca artikel ini hingga tuntas.

Artikel Terkait : Manfaat Masker Kulit Jeruk Untuk Kecantikan Wajah

Cara Membuat Dan Menggunakan

Bahan yang perlu Anda persiapkan adalah 2 sendok madu dan 1 sendok garam. Campur kedua bahan dan aduk hingga adonan membentuk menyerupai pasta. Cara menggunakannya adalah :

  • Sebelum memakai masker madu dan garam tersebut sebaiknya cuci wajah dengan air dingin agar pori-pori kulit terbuka.
  • Kemudian oleskan madu garam pada wajah dan leher secara merata. Lakukan pijatan lembut dengan jari tangan dan kemudian diamkan selama 15 menit.
  • Lalu bilas wajah menggunakan air hangat agar pori-pori wajah menutup kembali
  • Terakhir, gunakan pelembab alami seperti minyak zaitun atau minyak kelapa
  • Masker madu dan garam ini bisa Anda pakai seminggu sekali agar hasilnya optimal

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba cara memutihkan wajah dengan madu dan garam di rumah. Cara ini sangat aman dan tanpa menimbulkan efek samping. Tapi jika Anda memiliki kulit yang sensitif dan kering, maka sebaiknya pakai masker ini seminggu sekali saja, jangan berlebihan.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*