Ingin Wajah Putih? Ikuti Cara Memutihkan Kulit Dengan Pasta Gigi Berikut Ini

cara memutihkan kulit dengan pasta gigi

Di zaman sekarang ini pemakaian pasta gigi sangatlah diwajibkan, orang-orang dianjurkan menggosok gigi sehari minimal 2 kali menggunakan pasta gigi. Pasta gigi atau odol tersebut tentunya berperan penting untuk kesehatan gigi Anda. Namun tahukah Anda jika pasta gigi bisa membuat kulit wajah menjadi lebih putih?

Ya, pasta gigi mengandung bahan-bahan alami dan sedikit zat campuran yang berfungsi untuk meningkatkan kesehatan gigi serta kemampuan memutihkan kulit. Cara memutihkan kulit dengan pasta gigi ini tergolong aman, hanya saja perlu perhatikan dosis dan mencampurkan dengan bahan alami lainnya agar kulit tak terasa panas.

Kandungan pasta gigi yang berperan memutihkan kulit ialah AHA, suatu senyawa yang mampu menjaga kelembaban serta memutihkan kulit. Zat AHA sendiri banyak terkandung di buah papaya, oleh karena itu juga banyak wanita yang menggunakan buah papaya sebagai masker wajah alami.

loading...

Untuk membuat masker wajah dari pasta gigi, Anda bisa mencampurkan bahan-bahan alami yang bisa membantu proses pencerahan kulit, misalnya lemon, tomat, garam dan lain sebagainya.

Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Pasta Gigi

Nah, jika Anda ingin membuat masker odol yang membuat kulit cerah optimal, perhatikanlah cara memutihkan kulit dengan pasta gigi berikut ini :

1. Pasta Gigi Dan Garam

Garam adalah bahan dapur yang memiliki kemampuan untuk membersihkan kulit Anda. Sifat garam yang tidak bisa larut saat dicampur dengan pasta gigi membuat kedua bahan ini cocok digunakan untuk menghilangkan komedo pada kulit wajah Anda.

Cara pemakaiannya sendiri cukup mudah, yaitu :

  1. Anda bisa mencampur garam dan pasta gigi. Perbandingan antara garam dan pasta gigi itupun 1:1
  2. Kemudian tambahkan sedikit air
  3. Setelah tercampur dan sudah tidak terlalu kental, gosokkan masker tersebut pada bagian wajah yang berkomedo
  4. Setelah didiamkan 5 atau 10 menit, gosok lagi agar komedo hitam, terangkat dari pori-pori kulit, baru kemudian bilas wajah Anda dengan air bersih.

Agar hasil optimal, gosoklah wajah dengan es batu setelah membilasnya. Hal ini bertujuan agar pori-pori kulit menutup kembali dan tidak ada kotoran yang menyelip di pori-pori kulit Anda.

2. Pasta Gigi Dan Lemon

Mengapa lemon? Karena buah ini memiliki kandungan vitamin C yang tinggi, kandungan tersebut bisa membantu mencerahkan kulit Anda secara alami. Lalu bagaimana cara memutihkan kulit dengan pasta gigi yang dicampur lemon ini?

  1. Pertama, belah lemon dan peras airnya, masukkan perasan lemon tersebut ke dalam suatu wadah
  2. Kemudian masukkan pasta gigi secukupnya ke dalam wadah tersebut, aduk hingga perasan lemon dan pasta gigi tercampur secara merata
  3. Oleskan masker tersebut ke wajah Anda dan anggota tubuh yang lain secara merata.
  4. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas hingga bersih

Untuk hasil yang maksimal, pakailah masker ini secara teratur, yakni seminggu 2 kali, dan lebih baiknya pakailah sebelum mandi sore

3. Pasta Gigi Dan Tomat

Cara memutihkan kulit dengan pasta gigi selanjutnya adalah mencampurnya dengan tomat. Tomat memiliki kandungan vitamin C dan likopene, kandungan tersebut berkhasiat menjaga keelastisan kulit wajah.

Nah, cara membuat masker pasta gigi dan tomat sendiri cukup mudah, langkah membuatnya adalah :

  1. Pertama Anda harus menyiapkan wadah kecil dan masukkan pasta gigi secukupnya
  2. Kemudian cuci hingga bersih buah tomat yang ingin dijadikan masker, potong tomat dan haluskan dengan blender
  3. Setelah tomat hancur dan halus, tuanglah ke dalam wadah yang berisi pasta gigi, aduk dan campur kedua bahan tersebut
  4. Setelah masker siap, oleskanlah pada bagian tubuh yang diinginkan, tak hanya wajah, namun bisa juga untuk tangan, kaki, dan anggota tubuh lainnya
  5. Diamkan beberapa menit hingga masker tersebut mengering. Setelah benar-benar kering, bilaslah hingga bersih

Pakailah masker buatan sendiri ini secara rutin, yakni seminggu 2 kali pemakaian. Dengan memakai secara rutin, maka kulit Anda akan putih secara optimal hanya dalam beberapa minggu saja.

4. Masker Pasta Gigi Tanpa Campuran

Anda juga bisa menggunakan pasta gigi sebagai masker tanpa campuran bahan lainnya, namun yang perlu Anda perhatikan adalah takaran pasta gigi tersebut.

  1. Gunakanlah pasta gigi secukupnya saja, kemudian campur sedikit air
  2. Setelah tercampur, Anda bisa langsung mengaplikasikan pada kulit wajah maupun bagian kulit tubuh lainnya

Cara memutihkan kulit dengan pasta gigi yang satu ini merupakan cara yang paling simple, namun jika Anda ingin hasil yang lebih sempurna, maka tambahkan bahan alami lain seperti cara nomor 1, 2, dan 3 di atas.

Tips Memakai Masker Pasta Gigi Yang Aman

Selain mengetahui cara memutihkan kulit dengan pasta gigi, Anda juga harus tahu bagaimana tips memakai masker pasta gigi yang baik. Nah, karena pasta gigi adalah hal yang sensitive untuk kulit, maka sebelum Anda mengaplikasikan pada kulit wajah atau ke semua anggota tubuh, alangkah lebih baiknya oleskan dahulu ke bagian tubuh yang tertutup.

Jika di salah satu bagian tubuh tersebut tidak ada efek samping atau tidak terasa perih, maka Anda bisa mengaplikasikan masker pasta gigi ke bagian tubuh yang Anda inginkan, misalnya wajah, tangan, kaki, dan sebagainya.

Pilih pula pasta gigi yang tepat dan aman digunakan untuk kulit, jangan pilih yang berbentuk gel karena kandungan pasta gigi bentuk pasta dan gel sangatlah berbeda. Saat ingin menggunakan pasta gigi sebagai masker, gunakanlah secukupnya, jangan terlalu banyak karena akan berdampak pula pada kulit Anda.

Nah, untuk memutihkan kulit tidak ada cara yang instan, Anda perlu melakukan beberapa tahapan atau melalui beberapa proses untuk mendapat hasil maksimal. Dalam penggunaan masker pasta gigi ini, sebaiknya pakailah secara teratur namun jangan terlalu sering.

Pemakaian yang dianjurkan untuk masker pasta gigi ialah seminggu 2 kali. Jika Anda melakukannya secara rutin dan telaten, kelak wajah dan kulit tubuh akan menjadi lebih cerah, putih, tidak ada flek hitam.

Baca Juga : Cara Membuat Bibir Berwarna Merah Merona Dengan Pasta Gigi

Beberapa Manfaat Lain Dari Masker Pasta Gigi

Selain dapat memutihkan wajah, pasta gigi juga mampu menyehatkan kulit Anda. Yuk simak ulasan mengenai manfaat masker atau lulur pasta gigi di bawah ini :

1. Mengatasi Masalah Jerawat

Pasta gigi dapat mengatasi masalah jerawat di wajah Anda dengan ampuh karena mengandung senyawa triclosan. Triclosan merupakan senyawa yang biasa terkandung pada obat jerawat dan terbukti ampuh mengatasi masalah kulit wajah yang satu ini.

2. Menghilangkan Komedo

Pasta gigi mampu mengangkat komedo yang biasa Anda temukan di bagian hidung, dagu, dan sekitarnya. Jika tadi sudah dibahas mengenai cara memutihkan kulit dengan pasta gigi, Anda juga harus tahu cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi.

Caranya lebih simple kok, tinggal oleskan saja pasta gigi pada bagian wajah yang berkomedo, diamkan hingga mengering, gosok, lalu bilas dengan air bersih.

3. Mencegah Keriput

Pasta gigi juga membantu pencegahan penuaan dini, caranya hampir sama dengan menghilangkan komedo, yakni hanya oleskan ke bagian wajah yang keriput atau bergaris halus, diamkan selama 15 menit, kemudian langsung bilas.

Nah, cukup mudah bukan? Ternyata pasta gigi tidak hanya menyehatkan gigi namun juga memberi manfaat untuk kulit Anda. Jangan lupa lakukan cara memutihkan kulit dengan pasta gigi secara teratur agar mendapat hasil yang maksimal tentunya.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*