Cara Memakai Lipstik Agar Bibir Terlihat Tipis Dan Menarik

cara memakai lipstik agar bibir terlihat tipis

Anda tidak pede dengan bibir yang tebal dan menginginkan bentuk bibir yang tipis supaya terlihat lebih menarik dan menawan? Kesempatan kali ini kita akan membahas cara merawat bibir supaya tampak tipis dan seksi.

Untuk mendapatkan bibir yang tipis supaya tampil cantik Anda tidak perlu melakukan operasi. Ada cara instan yang terbilang ampuh. Cara ini sangat aman karena hanya memoles bibir dengan lipstik, lip balm, lip scrub dan lainnya.

Jadi yang diubah adalah tampilannya bukan bentuk bibirnya. Anda bisa mempraktekkan cara memakai lipstik agar bibir terlihat tipis ini setiap hari tanpa harus khawatir akan efek samping.

Trik Menipiskan Bibir Tebal Dengan Lipstik

Sebenarnya dengan memiliki bibir yang tebal itu bisa menjadi kebanggaan tersendiri. Dengan bibir tebal bisa membuat para wanita akan terlihat lebih cantik dan menawan. Namun Anda harus berhati-hati saat akan menggunakan lipstik.

Sebab jika salah memilih warna lipstik maka wajah Anda akan terlihat menor dan sedikit lebih tua dari usia yang sebenarnya. Pilihlah warna lipstik yang aman supaya Anda bisa tampil percaya diri.

Coba praktekkan beberapa trik dan cara memakai lipstik agar bibir terlihat lebih tipis dan menarik di bawah ini.

1. Lembabkan bibir dengan lip balm

Ketika Anda ingin memakai lipstik maka sebaiknya pastikan bibir Anda terlihat lembab. Untuk melembabkan bibir kering maka Anda bisa menggunakan lip balm agar bibir tetap lembab sepanjang hari. Pilihlah lip balm yang kaya akan vitamin E karena itu menjadi nutrisi penting bagi kesehatan bibir.

Dan apabila Anda sering beraktifitas di luar ruangan yang terpapar sinar matahari secara langsung maka gunakanlah lip balm yang mengandung SPF karena ini mampu menjaga dan melindungi bibir dari sinar ultra violet.

Jika pada bibir terdapat sel kulit mati maka sebaiknya juga gunakan scrub alami bibir supaya tidak terlihat kusam. Scrub bibir akan membuat bibir akan terlihat lebih halus sehingga nantinya lipstik yang Anda gunakan akan merata sempurna.

2. Gunakan concealer untuk menyamarkan bentuk bibir

Setelah menggunakan lip balm dan lip scrub maka tahapan selanjutnya adalah menggunakan concealer. Fungsinya adalah untuk membuat bentuk bibir lebih tipis dan natural. Concealer juga dapat menyatukan warna bibir dengan kulit sehingga bibir akan tampak tipis.

Hal berikutnya yang harus dilakukan adalah dengan mengaplikasikan bedak tabur pada bibir dengan cara ditepuk. Gunanya adalah agar lipstik bisa bertahan lama karena bedak tabur tersebut akan menyerap lipstik sehingga tidak akan luntur.

Baca Juga : Manfaat Madu Untuk Bibir Hitam Agar Tampil Lebih Menawan

3. Ukir bibir menggunakan lip liner

Tahapan ketiga yang harus Anda lakukan adalah dengan membingkai bibir menggunakan lip liner. Bentuklah garis bibir sesuai ukuran yang Anda inginkan. Pulas garis bibir bagian dalam agar tampak lebih tipis dengan mengikuti bentuk bibir yang alami.

4. Pilih lipstik dengan warna yang gelap

Mengolesi bibir dengan lipstik yang berwarna cerah seperti merah dan orange akan menjadikan bibir tampak lebih tebal dan menonjol. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki bibir tebal maka sebaiknya hindari pemakaian lipstik dengan warna cerah dan merekah.

Sebaiknya gunakan lipstik dengan warna gelap seperti warna coklat, ungu atau plump. Cara pemakaiannya adalah dengan memulai mengoles bibir atas dari bagian tengah terlebih dahulu sesuai dengan bingkaian lip liner yang telah Anda gunakan.

5. Rapikan garis lipstik agar lebih menarik

Sebenarnya langkah ke-5 ini adalah tips tambahan supaya lipstik yang Anda gunakan bisa lebih maksimal sehingga bibir benar-benar terlihat tipis dan menawan. Rapikan garis lipstik di pinggiran bibir dan terakhir aplikasikan tissue pada sela-sela bibir agar lipstik lebih merata.

Tips Tambahan Agar Bibir Lebih Tipis Alami

Salah satu penyebab bibir yang kering dan kusam adalah karena kurangnya cairan tubuh. Tentu cara mengatasinya adalah dengan memenuhi kebutuhan air putih dengan cukup setiap harinya. Cara ini juga menjadikan bibir semakin sehat.

Trik lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan mengalihkan perhatian seseorang ke bagian wajah yang lainnya. Misalnya mengalihkan perhatian ke area mata. Mata menjadi bagian yang sangat tepat untuk mengalihkan pandangan seseorang.

Atau Anda juga bisa mengalihkan perhatian orang pada bagian wajah Anda yang paling menonjol dan paling menarik. Misalnya bagian pipi, rambut dan yang lainnya.

Tips, trik dan cara memakai lipstik agar bibir terlihat tipis dan menarik sangatlah mudah dilakukan. Anda hanya perlu ketelatenan saat memoles bibir tersebut. selamat mencoba.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*