Ladies, Begini 8 Cara Melebatkan Bulu Mata Secara Alami

cara melebatkan bulu mata secara alami

Penampilan yang terlihat cantik menjadi hal yang selalu diidamkan oleh kebanyakan wanita. Dengan berpenampilan cantik tentu dapat membuat rasa percaya menjadi bertambah, terlebih jika Anda selalu dihadapkan dengan banyak orang. Hal yang satu ini tentunya menjadi hal yang wajib diperhatikan guna menunjang penampilan yang sempurna.

Salah satu bagian cantik yang tidak boleh dilewatkan adalah bulu mata. Bulu mata tidak hanya berfungsi untuk melindungi mata saja namun juga sebagai pembingkai mata supaya dapat menambah nilai kecantikan mata dan wajah. Semakin bagus tampilan bulu mata, maka akan semakin indah pula mata dan juga wajah.

Bulu mata dapat dikatakan bagus apabila bulu mata tersebut lebat dan panjang sehingga terlihat lentik. Dan apabila Anda menginginkan tampilan bulu mata lentik, Anda bisa melakukan cara melebatkan bulu mata dengan menggunakan bahan alami.

loading...

Cara Melebatkan Dan Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

1. Minyak Zaitun

Cara melebatkan bulu mata yang pertama Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Biasanya bahan yang satu ini digunakan untuk perawatan alis, namun Anda juga bisa memanfatkannya untuk melebatkan bulu mata Anda.

Minyak zaitun mengandung vitamin E yang sangat baik untuk membantu menumbuhkan rambut, termasuk rambut pada bulu mata. Cara menggunakannya, Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bagian bulu mata Anda. Lakukan secara hati-hati agar minyak zaitun tersebut tidak masuk ke dalam mata Anda.

2. Kemiri

Tak hanya digunakan sebagai bumbu dapur, ternyata kemiri juga bisa dimanfaatkan di bidang kecantikan. Kemiri memang dikenal sebagai bahan untuk merawat rambut dan ada pula yang memanfaatkannya untuk perawatan alis secara tradisional.

Kemiri mengandung nutrisi berupa karbohidrat, protein, fosfor, kalsium, zat besi, vitamin A, B1 dan C yang memberikan banyak manfaat bagi kecantikan.

Menggunakan kemiri sebagai cara melebatkan bulu mata yakni dengan menumbuk beberapa butir kemiri, setelah itu Anda bisa mengambil minyaknya dan dioleskan pada bulu mata Anda secara merata. Apabila Anda tidak ingin repot, Anda bisa menggunakan minyak kemiri dalam kemasan yang bisa Anda dapatkan di pasaran.

3. Lidah Buaya

Bahan yang satu ini memang terkenal khasiatnya dalam merawat kesehatan rambut. Namun taukah Anda bahwa khasiat lain yang bisa manfaatkan ternyata lidah buaya juga bisa dijadikan cara melebatkan bulu mata. Hal ini dikarenakan bahwa pada lidah buaya terdapat kandungan yang berupa karbohidrat, kalori, lemak, vitamin A, vitamin C, zat besi hingga dan juga thiamine.

Cara penggunaan lidah buaya dalam membantu melebatkan dan melentikkan bulu mata yakni dengan mengambil sedikit gel pada lidah buaya, kemudian dioleskan pada akar bulu mata sampai ke ujungnya setiap pagi.

4. Air Kelapa

Selain menyegarkan, ternyata air kelapa juga bisa Anda manfaatkan sebagai bahan alami untuk melebatkan bulu mata. Caranyapun sangat sederhana, Anda tinggal mencari buah kelapa yang masih muda dan dalam keadaan segar. Gunakan air kelapa tersebut untuk membasuh muka dan bulu mata Anda. Diamkan hingga beberapa saat agar kandungan dalam air kelapa dapat masuk ke dalam kulit bulu mata.

Tak hanya itu saja, air kelapa dikenal manfaatnya sebagai penangkal racun, anti penuaan, anti kanker yang berasal dari khlor, cyrokinin, kalium yang tinggi dan klorin.

5. Teh Hijau

Pengaplikasian teh hijau untuk melebatkan dan memanjangkan bulu mata cukup mudah. Pertama, Anda bisa menyeduh teh hijau langsung dari serbuknya. Sebaiknya jangan menyeduh dalam keadaan masih di dalam kantong agar antioksidan yang didapatkan lebih banyak.

Jika sudah, gunakan air teh tersebut untuk dijadikan pembasuh muka. Lakukan cara tersebut secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu untuk mendapatkan bulu mata yang lebat, panjang dan lentik.

6. Telur

Kandungan protein yang tinggi, ternyata juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat tampilan bulu mata menjadi lebih indah. Selain itu, telur juga mengandung biotin yang bagus untuk memperbaiki tekstur bulu mata.

Cara melebatkan bulu mata dengan menggunakan telur yakni campurkan satu butir telur bersama dengan satu sendok makan gliserin, aduklah hingga menjadi pasta. Setelah itu, Anda bisa menggunakan cotton bud untuk dapat mengoleskannya pada bulu mata dan diamkan selama 15 menit agar kandungan pada kedua bahan tersebut dapat meresap sempurna. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Baca Juga : Masker Putih Telur Untuk Perawatan Kulit Wajah

7. Santan

Santan kaya akan kandungan protein dan lemak yang akan membantu dalam memperbaiki kondisi bulu mata Anda. Cara pengaplikasiannyapun mudah, Anda bisa mencelupkan cotton bud ke dalam cairan santan yang sudah disediakan dalam keadaan dingin. Setelah itu, oleskan secara perlahan dan merata pada bulu mata Anda selama 10 hingga 15 menit. Jika sudah, Anda bisa membilasnya dengan air bersih.

Untuk hasil maksimal, Anda bisa melakukan cara melebatkan bulu mata dengan santan ini secara rutin minimal 2 kali dalam seminggu.

8. Minyak Almond

Bahan alami yang satu ini mengandung banyak vitamin E dan antioksidan yang dibutuhkan oleh rambut, sehingga minyak almond ini bisa dimanfaatkan sebagai bahan untuk memanjangkan bulu mata secara alami.

Cara penggunaanya sama dengan jenis minyak lainnya yaitu dengan mengoleskannya pada bulu mata Anda secara merata. Pada dasarnya, jenis minyak esensial ini dapat digunakan dalam perawatan bulu mata supaya dapat tumbuh panjang secara alami.

Tips Merawat Bulu Mata Agar Lebat Dan Lentik

Apabila sudah mengaplikasikan bahan di atas, beberapa perawatan bulu mata tetap harus Anda lakukan. Dan berikut beberapa perawatan tambahan agar bulu mata terlihat lebat dan lentik.

Menyikat Bulu Mata

Dengan menyikat bulu mata, maka dapat mencegah debu maupun kotoran menyumbat pori-pori. Dan berikut cara menyikat bulu mata yang benar yaitu :

  • Oleskan petroleum jelly atau vitamin E pada ujung sikat bulu mata. sebaiknya pilih sikat dengan bahan halus dan lembut.
  • Sikat bulu mata Anda dengan gerakan ke atas. Mulai dari akar bulu hingga ke ujungnya secara perlahan.
  • Lakukan perawatan ini kurang lebih 10 menit sebanyak dua kali dalam sehari.

Mencukur Bulu Mata

Sebaiknya, potonglah ujung bulu mata setiap dua ataupun tiga bulan dalam sekali. Hal ini bertujuan untuk menstimulasi folikel pada bulu mata supaya dapat tumbuh lebih cepat. Namun, Anda tetap harus melakukannya secara berhati-hati saat mencukur bulu mata Anda. Anda bisa melakukannya dengan bantuan penerangan yang cukup serta minim gangguan agar Anda tetap bisa berkonsentrasi.

Memijat Kelopak Mata

Memijat kelopak mata ternyata dapat mendorong pertumbuhan bulu mata karena ini termasuk cara alami melebatkan bulu mata. Ini berfungsi untuk memperlancar peredaran darah pada area kelopak mata sehingga nutrisi yang dibutuhkan  dapat mencapai bulu mata.

  • Oleskan 3 tetes minyak alami, Anda bisa menggunakan shea butter atau petroleum jelly pada kelopak Anda.
  • Pijat area di sekitaran kelopak mata juga ujung garis mata dengan ujung jari dengan gerakan melingkar.
  • Diamkan selama 10 menit, jika sudah bilas dengan menggunakan air bersih.

Mudah bukan cara melebatkan bulu mata dengan bahan-bahan alami di atas? Tak hanya mudah, bahan-bahan tersebut tentunya dapat dengan mudah Anda dapatkan. Selamat mencoba ya ladies.

loading...

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*